MENGANTISIPASI SITUASI MENJELANG PILEG DAN PILPRES KANWIL KEMENKUMHAM JAMBI ADAKAN RAPAT KOORDINASI PENGUATAN PERAN TIM PORA

Jambi - Senin, (18/3) . Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi mengadakan Rapat Koordinasi Tim Pora. Rapat Koordinasi Tim Pora ini diadakan untuk menguatkan peran Tim Pora dalam mengantisipasi situasi menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup ini selain diikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Jambi, Kuala Tungkal dan Kerinci juga diikuti oleh perwakilan instansi dari Badan Kesantuan Bangsa Dan Politik Provinsi Jambi, Direktorat Intelejen Dan Keamanan Polda Jambi, Biro Hukum Sekda Provinsi Jambi, BNN Provinsi Jambi, Badan Intelejen Daerah Jambi, Korem 042/GAPU Jambi, Kejaksaan Tinggi Jambi, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Provinsi Jambi, Kanwil Kementerian Agama Jambi, Dinas Tenaga Kerja Dan Trasmigrasi Provinsi Jambi, Perwakilan Pos TNI Angkatan Laut Provinsi Jambi, dan Bandar Udara Suthan Thaha Jambi.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Jambi Agus Nugroho Yusup menyampaikan bahwa “saat ini ada isu  yang berkembang di tengah masyarakat dan berpotensi dipolitisasi dalam Kontestasi Politik menjelang Pemilihan Presiden (PILPRES) dan Pemilihan Legislatif (PILEG) terkait Keberadaan dan Kegiatan Orang Asing. Untuk itu saya sangat mengharapkan Tim Pora Provinsi Jambi yang telah dibentuk melakukan antisipasi dan tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan Orang Asing yang berada di Indonesia khususnya di Wilayah Jambi” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Agus Nugroho Yusup menekankan agar sinergitas dan kolaborasi diantara instansi yang termasuk dalam Tim Pora Provinsi Jambi terus bisa ditingkatkan agar Pengawasan Orang Asing dan Penegakan Hukum Keimigrasian di Provinsi Jambi bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang dicita citakan. (Dok/Foto:Humas)

 

timpora-jambi-2019 (1).JPG

 

 

timpora-jambi-2019 (3).JPG

 

 

timpora-jambi-2019 (4).JPG

 

 

 

 


Cetak   E-mail