Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Kanwil Kemenkumham Jambi

Jambi – Selasa (01/10) Momentum 01 Oktober tiap tahun kita peringati sebagai hari Kesaktian Pancasila, karena Pancasila, selain kita pahami sebagai dasar ideologi negara, juga sebagai sumber dari segala sumber hukum, bahkan Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa. Bertempat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi dilaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kanwil dan UPT dalam Kota Jambi.

Kepala Kantor Wilayah Agus Nugroho Yusup bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Arif Sumarsono bertindak sebagai Perwira Upacara dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Junaidi Rison bertindak sebagai Komandan Upacara.

Rangkaian Upacara ini dimulai dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, dan dilanjutkan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh peserta upacara. Setelah itu dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945 dan Ikrar oleh Petugas Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan diperdengarkan lagu Andhika Bhayangkari dan diakhiri dengan Doa.

Upacara ini juga dihadiri Para Kepala Divisi dan Ka. UPT dalam Kota Jambi. Upacara berlangsung hikmat dan tertib kemudian diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh pegawai. (Dok / Foto : Humas)

Upacara-hari-kesaktian-pancasila (1).JPG

 

 

Upacara-hari-kesaktian-pancasila (5).JPG

 

 

 

 

Upacara-hari-kesaktian-pancasila (3).JPG

 

 

 

Upacara-hari-kesaktian-pancasila (10).JPG

 

 

 

Upacara-hari-kesaktian-pancasila (9).JPG

 

 

 

Upacara-hari-kesaktian-pancasila (8).JPG

 

 

 

Upacara-hari-kesaktian-pancasila (7).JPG

 

 

 

Upacara-hari-kesaktian-pancasila (6).JPG

 

 

 Upacara-hari-kesaktian-pancasila (2).JPG

 

 

 

Upacara-hari-kesaktian-pancasila (4).JPG


Cetak   E-mail