Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Apel Pagi Pegawai Bersama Plt. Menteri Hukum dan HAM Tjahyo Kumolo

Jambi - Menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Nomor : SEK-UM.04.01-361 perihal Pelaksanaan Apel Pagi Pegawai Bersama Plt. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Seluruh Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi mengikuti pelaksanaan apel pagi Pegawai bersama Plt. Menteri Hukum dan HAM melalui media teleconference dan aplikasi Zoom pada senin (10/07).Kegiatan Apel Pagi Pegawai Bersama Plt. Menteri Hukum dan HAM ini juga diikuti oleh semua Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.Dalam arahannya Plt. Menteri Hukum dan HAM Tjahyo Kumolo meminta seluruh Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI untuk memperhatikan dan melaksanakan hal-hal sebagai berikut :

  1. Saudara sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM harus tetap berkinerja menjalankan tugas fungsi secara “on the track”, sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan pernah melaksanakan tugas dan fungsi tanpa ada dasar hukum yang jelas. Ingat, saya tidak akan mentolerir adanya Kolusi, Korupsi dan Nepotisme di Kemenkumham.
  2. Melihat dinamika politik yang berkembang saat ini, sebagai ASN Kemenkumham dan sebagai pelayan masyarakat, saudara harus tetap netral, tidak memihak partai politik manapun. Jangan terprovokasi ajakan-ajakan yang menyudutkan pemerintah. Karena saudaraadalah bagian dari pemerintahan maka saudara harus memberikan penjelasan secara jelas berdasarkan fakta dan dasar hukum yang benar. Jangan terpancing hoax dan jangan ikut menyebarkan hoax yang belum pastikebenarannya.
  3. Sebagai ASN bertanggungjawab untuk menjaga stabilitas keamanan negara. Tingkatkan semangatpersatuan diantara kita, selalu berkoordinasi dan berkolaborasi positif baik di internal maupun eksternal. Ciptakan semangat kegotong royong dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Tugas kita kedepan semakin berat, sehingga rasa egosektoral harus benar-benar dihilangkan. Dan khusus saudara-saudara yang bertugas di Pemasyarakatan, mohon agar kemanan dan ketertiban Lapas dan Rutan terus dijaga dengan dipelihara dengan baik, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  4. Cek kembali realisasi kinerja dan realisasi anggaran saudara. Lakukan percepatan pelaksanaantugas dan fungsi secara berintegritas, dengan tetap memperhatikan akuntabilitas. Berikan kinerja terbaik kepada publik dan stakeholder. Saya tahu saudara-saudara punya tata nilai PASTI, dan saya ingin saudara-saudara mampu membuktikan bahwa memang jajaran Kementerian Hukum dan HAM ini bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi,Transparan dan Inovatif.
    Diakhir sambutannya Plt. Menteri Hukum dan HAM mengharapkan kepada seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM mampu menuntaskan program kerja Kementerian Hukum dan HAM Tahu 2015-2019 ini dengan prestasi dan mampu mensukseskan berbagai program yang telah ditetapkan. Dan saya minta saudara-saudara mempersiapkan rencana strategis 2010-2024 secara tepat, terukur, dan tentunya mampu dicapai sesuai targetnya pungkasnya.

01

 

 

02

 

 

03

 

 

04

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail