Dalam Rangka Pelaksanaan Pengawasan Orang Asing Yang Bersinergi dan Tepat Sasaran Divisi Keimigrasian Gelar Rapat Evalusi Tim PORA

Jambi - Dalam rangka meningkatkan kualitas pengawasan terhadap orang asing yang bersinergi dan tepat sasaran. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi melalui Divisi Keimigrasian menyelenggarakan Rapat Evaluasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA). Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (14/10) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup. Peserta Rapat Evaluasi ini adalah anggota Tim PORA yang terdiri dari : Polda Jambi, Kejaksaan Tinggi Jambi, BNN Provinsi Jambi, BIN Daerah Jambi, BAIS Perwakilan Provinsi Jambi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi.

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Wilayah Agus Nugroho Yusup menyampaikan bahwa kegiatan rapat Evaluasi Pengawasan orang Asing ini diadakan dengan maksud untuk menerima masukan dan saran dari anggota Tim PORA agar terjalin sinergi yang lebih baik antar instansi terkait. Selain itu kegiatan bertujuan untuk mewujudkan pengawasan keimigrasian yang terkoordinasi dan menyeluruh terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Provinsi Jambi. Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan bahwa peran Tim PORA Provinsi Jambi sangat diperlukan dalam pelaksanaan penegakan hukum  Keimigrasian di Wilayah Provinsi Jambi sehubungan dengan adanya kebijakan Bebas Visa bagi 169 Negara.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi Pramella Y. Pasaribu yang memimpin Rapat Evaluasi ini dalam paparannya menyampaikan data yang terkait dengan keberadaan orang asing beberapa permasalahan yang dihadapi dalam hal pengawasan orang asing di Provinsi Jambi. Bertindak selaku moderator dalam kegiatan ini adalah Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Eko DIrgantoro. (HUMAS)

 

01 revv

 

 

02

 

 

03

 

 

04

 

 

05


Cetak   E-mail