Kanwil Kemenkumham Jambi Wujudkan Pengamalan "Jasmerah" Melalui Apel Ziarah dan Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan Satria Bhakti Jambi

Jambi -Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah atau disingkat “Jasmerah” adalah semboyan yang terkenal yang diucapkan oleh Soekarno, dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966. Sebagai wujud nyata pengamalan “Jasmerah” Kanwil Kemenkumham Jambi menggelar Kegiatan Apel Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Jambi pada (25/10).

Kegiatan Apel Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan rangkaian Kegiatan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke -74 tahun 2019. Apel Ziarah dan Tabur Bunga ini diawali dengan penghormatan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta setelah itu dilanjutkan dengan pembacaam doa dan terakhir peletakan karangan bunga di Tugu Monumen Taman Makam Pahlawan. Usai Apel, Kakanwil Kemenkumham Jambi beserta seluruh peserta Apel Ziarah melakukan Tabur Bunga pada makam pejuang kesuma bangsa yang ada di TMP Satria Bhakti Jambi.

Kakanwil Kemenkumham Jambi Agus Nugroho Yusup mengatakan bahwa Kegiatan Apel Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan nyawanya demi terciptanya kemerdekaan di negara ini. Agus juga mengatakan agar kita mengisi kemerdekaaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dengan memberikan pengabdian yang tulus kepada negeri ini. Apel Ziarah dan Tabur Bunga ini selain diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi juga diikuti oleh Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Para Pejabat Administrasi dan JFU dan JFT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. (HUMAS)

 

01

 

 

02

 

 

03

 

 

04

 

 

05

 

 

06

 

 

07

 

 

08

 

 

09

 

 

10

 

 

11

 

 

12

 

 

13

 

 

14


Cetak   E-mail