Pra Rekonsiliasi Pemutakhiran Data BMN dan Penyusunan Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2019, Kakanwil "WTP Suatu Kewajiban"

Jambi – Rabu malam (29/01-2020) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup secara resmi membuka kegiatan Pra Rekonsiliasi Pemutakhiran Data BMN dan Penyusunan Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2019 bertempat di BallRoom Hotel Abadi Suite.

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham dilanjutkan dengan laporan Ketua Penyelenggara Kepala Divisi Administrasi Betni Humiras Purba. Dalam laporannya beliau mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini diikuti oleh 46 orang operator BMN dari 18 Satker di Provinsi Jambi. Acara berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 29-31 Januari 2020. Dalam pendampingan Pra Rekonsilisasi ini penyelenggara menghadirkan narasumber Tim Pendamping dari Biro Keuangan Sekretariat Jenderal, Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Jambi dan KPPN Jambi.

Kemudian dilanjutkan sambutan Kakanwil serta pembukaan kegiatan oleh Kepala Kantor Wilayah Agus Nugroho Yusup, dalam sambutannya Kakanwil mengatakan “Penyusunan laporan keuangan setiap tahunnya haruslah selalu mengalami penyempurnaan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas laporan keuangan pemerintah. Status Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) atas laporan keuangan Kementerian kita bukan lagi suatu prestasi tapi merupakan suatu kewajiban. Oleh karena itu, kita harus selalu bersinergi, bekerja sama untuk memperolah hasil yang maksimal”Ungkapnya.

“Hal lainnya yang perlu mendapat perhatian dalam kegiatan ini adalah masalah hibah, karena di tahun 2019 ada 5(lima) satuan kerja memperoleh hibah dalam bentuk barang dan renovasi bangunan baik dari Pemda maupun BUMN yaitu LPKA Kelas IIB Muara Bulian, Lapas Kelas IIB Muara Bulian, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal, dan Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi. Diharapkan pelaksanaan administrasi hibah maupun pencatatannya sudah tuntas dilaksanakan dan tidak ada permasalahan dalam penyajian di laporan nantinya” Ujar kakanwil

Turut hadir pada kegiatan pembukaan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang, Kepala Divisi Keimigrasian Pramella Y. Pasaribu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi Heru Santoso Ananta Yudha, Kepala Rupbasan Jambi Armen Zain dan pejabat struktural di Jajaran Kantor Wilayah Jambi. (Dok/Foto : Humas)

rekonsiliasi-bmn-dan-laporan-keuangan_1.JPG

 

rekonsiliasi-bmn-dan-laporan-keuangan_8.JPG

 

rekonsiliasi-bmn-dan-laporan-keuangan_9.JPG

 

rekonsiliasi-bmn-dan-laporan-keuangan_7.JPG

 

rekonsiliasi-bmn-dan-laporan-keuangan_3.JPG

 

rekonsiliasi-bmn-dan-laporan-keuangan_2.JPG

 

rekonsiliasi-bmn-dan-laporan-keuangan_10.JPG

 

rekonsiliasi-bmn-dan-laporan-keuangan_6.JPG

 

rekonsiliasi-bmn-dan-laporan-keuangan_4.JPG

 

rekonsiliasi-bmn-dan-laporan-keuangan_5.JPG 


Cetak   E-mail