Pengarahan Dan Penguatan Zona Integritas Menuju WBK WBBM Oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM

Jambi - Senin(03/02/2020) Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto, melaksanakan kegiatan penguatan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Acara ini Dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Para Kepala Divisi, Para Ka UPT, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, serta JFT dan JFU jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Acara diawali oleh Laporan Kepala Kantor Wilayah Agus Nugroho Yusup, yang menyampaikan capaian kinerja Tahun 2019, dan laporan tentang  3 (tiga) Unit Pelaksana Teknis dalam Jajaran Kantor Wilayah yang berkesempatan untuk penilaian sebagai Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2019. Namun ketiga Satuan Kerja Tersebut belum memenuhi penilaian terbaik dari Kemenenterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sedangkan tahun 2020 ada 9 (sembilan) Satuan Kerja yang memperoleh nilai Indek Kinerja baik yang memenuhi syarat dan diusulkan untuk Penilaian Predikat WBK/WBBM. Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah memaparkan rencana kerja pembangunan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto dalam arahannya menyampaikan “Dalam rangka membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM ini sangat mudah kita tinggal penuhi saja apa yang menjadi persyaratan dan apa yang harus dipenuhi untuk mendapat penilaian. Hal yang sangat penting adalah bagaimana kita melaksanakan Janji Kinerja yang telah kita tandatangani, khususnya pada Point Kedua sampai dengan Kelima. Maka dalam rangka mencapai tujuan tersebut kita perlu Team Work yang handal dan kuat, Kita harus dapat memberikan akses layanan hukum dan HAM yang berkeadilan, kita harus dapat menyediakan sarana yang baik dalam memberikan layanan seperti adanya Law and Human Right Centre serta memberikan layanan dengan ramah kepada masyarakat. Yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa kita di era digitalisasi ini harus dapat meningkatkan sumber daya manusia unggul melalui Corporate University. Maksud Corporate University ini adalah bagaimana kita menularkan pengalaman kita, kemampuan kita dan keberhasilan kita kepada ASN yang akan melanjutkan perjuangan membangun Kementerian Hukum dan HAM. Karena kita tidak selamanya pada posisi sekarang untuk itu mari kita tularkan keberhasilan kita melalui metode Corporate University. Sehingga apa yang telah kita hasilkan dapat terus berkesinambungan dan dapat dilanjutkan oleh penerus kita.” Pungkasnya

Terakhir Sekretaris Jenderal menyampaikan bahwa ”Tahun 2020 sudah mulai berjalan dan sudah kita lalui selama satu bulan. Terus berkosentrasi dengan Tim Pokja WBK dan selalu berkoordinasi dengan pembina wilayah seperti dengan staf ahli. Terakhir dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM perlu saya ingatkan bahwa sukses atau tidaknya akan tercapai dengan kerja keras, kerjasama, dan do’a, “ tandasnya. (Dok/Foto : Humas)

 penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_5.jpeg 

 

 penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_3.jpeg

 

penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_2.jpeg

 

penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_4.jpeg

 

penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_8.jpeg

 

penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_7.jpeg

 

penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_6.jpeg

 

penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_9.jpeg

 

 

penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_12.jpeg

 

penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_10.jpeg

 

penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_11.jpeg

 

penguatan-wbk-wbbm-oleh-sekjen-kemenkumham_1.jpeg 


Cetak   E-mail