Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi, Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Hukum Dan HAM

Jambi – Memasuki hari ke-3 (tiga), Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi memantau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi dan Ruang Mayang Mangurai Bappeda Provinsi Jambi pada Senin sore (03/02-2020).

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang mengatakan kepada Tim Ombudsman “Jumlah pelamar yang mengikuti tahap SKD ini berjumlah 14.042 orang dengan pelaksanaan selama 7 (tujuh) hari yang digelar dari tanggal 1 – 7 Februari 2020” Ujar Parsaoran yang juga sebagai Koordinator tahap SKD.

Kepala Divisi Administrasi Betni H. Purba juga mengatakan kepada Tim Ombudsman “Kendala-kendala pada pelaksanaan SKD ini adalah banyak para pelamar yang hadir tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah diumumkan di website, mulai dari baju, celana dan juga sepatu” pungkasnya

Shopian Hadi selaku Ketua Tim mengatakan “Kemenkumham sangat pro aktif  untuk persiapan, perencanaan dan juga pelaksanaan, satu-satunya yang paling cepat berkoordinasi dengan ombudsman yaitu kemenkumham, kami sangat berterima kasih dari tahun ke tahun Kemenkumham ada perbaikan dalam pelaksanaan seleksi CPNS. Pungkas Shopian

Kemudian beliau mengatakan “untuk para pelamar CPNS dengan sistem CAT (Computer Asissted Test), tidak ada lagi unsur KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) fair dan murni, jadi jangan percaya iming-iming yang bisa meluluskan, dan yang terakhir untuk mempersiapakan tes ini, karena persiapan dimulai dari diri sendiri” Tutupnya (Dok/Foto : Humas)

ombudsman-perwakilan-provinsi_-jambi-tinjau-pelaksanan-skd-cpns_1.JPG

 

ombudsman-perwakilan-provinsi_-jambi-tinjau-pelaksanan-skd-cpns_3.JPG

 

ombudsman-perwakilan-provinsi_-jambi-tinjau-pelaksanan-skd-cpns_2.JPG

 

ombudsman-perwakilan-provinsi_-jambi-tinjau-pelaksanan-skd-cpns_4.JPG

 

ombudsman-perwakilan-provinsi_-jambi-tinjau-pelaksanan-skd-cpns_6.JPG

 

ombudsman-perwakilan-provinsi_-jambi-tinjau-pelaksanan-skd-cpns_5.JPG

 

ombudsman-perwakilan-provinsi_-jambi-tinjau-pelaksanan-skd-cpns_10.JPG

 

 

 

ombudsman-perwakilan-provinsi_-jambi-tinjau-pelaksanan-skd-cpns_8.JPG

 

 ombudsman-perwakilan-provinsi_-jambi-tinjau-pelaksanan-skd-cpns_9.JPG

 


Cetak   E-mail