Konsultasi Implementasi SBK Bidang Keimigrasian TA 2020 DI Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi

Jambi – Kamis(06/02/2020) Kegiatan Konsultasi implementasi Satuan Biaya Keluaran(SBK) Bidang Keimigrasian TA 2020 dari Bagian PP Direktorat Jenderal Imigrasi. Acara di hadiri Kepala Divisi Administrasi Betni H. Purba, Kakanim jambi dan Pejabat Struktural di Kantor Wilayah.

Acara di awali pembukaan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Pramella Pasaribu. Dalam laporannya Pramella menyampaikan “bahwa dalam pengelolaan keuangan perlu adanya acuan yang digunakan dan hal itu telah dilakukan ditjen imigrasi.  Selanjutnya dalam penyusunan kebijakan pengelolaan anggaran merupakan tanggung jawab ditjen kepada kanwil untuk disosialisikan dan berucap trima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan di Kanwil Jambi.

Selanjutnya kepala kantor wilayah Agus Nugroho Yusup menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. Beliau menyampaikan “SBK ini sebagai acuan dan pedoman dalam mengelola anggaran sehingga di harapkan ke depan para pengelola keuangan dapat mempertangungjawabkan keuangan dengan tranparan dan akuntable.”

“Kanwil Jambi secara keseluruhan penyerapan anggaran tahun 2019 mencapai 97,39 % dan berharap bisa lebih baik di tahun 2020.  Pengelola keuangan perlu memperhatikan disbursmenplant sebagai dasar dalam capaian per triwulan. Kendala yang dihadapi diantaranya Terlambatnya penyampaikan kontrak dan Pengajuan UP sering terlambat untuk direvolving.”

“Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Kantor Imigrasi Non TPI Kelas 1 Jambi atas prestasinya melakukan penundaan penerbitan paspor TKI Non Prosedural terbanyak kedua secara nasional”. (Dok/Foto : Humas) 

sbk-di-kanwil-jambi_1.jpeg

 

sbk-di-kanwil-jambi_2.jpeg

 

sbk-di-kanwil-jambi_4.jpeg

 

sbk-di-kanwil-jambi_3.jpeg


Cetak   E-mail