Kakanwil Tinjau Kesiapan Unit Pelaksana Teknis Dalam Mengantisipasi Penyebaran Wabah Corona Virus Disease (COVID-19)

Jambi – Kamis (26-03-2020) Kepala Kantor Wilyah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup memantau langsung Kesiapan UPT (Unit Pelaksana Teknis) yang ada di Kota Jambi dalam mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease (COVID-19). UPT yang ditinjau adalah Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, Balai Pemasyarakatan kelas II Jambi, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi.

Sebagaimana diketahui, WHO (World Health Organization) telah menetapkan Covid-19 sebagai Pandemi. Kondisi ini jelas tidak boleh diremehkan karena hanya ada beberapa penyakit saja sepanjang sejarah yang digolongkan sebagai pandemi. Oleh karena itu Kakanwil memantau langsung kesiapan para UPT dalam menyiapkan meniminalisis penyebaran virus tersebut.

Kakanwil mengatakan “Setiap pegawai dan pengunjung sebelum memasuki kantor wajib diperiksa suhu tubuhnya menggunakan Thermometer Infrared, serta membersikan tangannya menggunakan sabun atau hand sanitizer, dan juga wajib melewati box sterilisasi” ujarnya

Beliau menambahkan “Disetiap sudut tempat, agar disiapkan tempat cuci tangan agar tangan selalu bersih dan dapat meminimalisir penyebaran Virus ini, dan untuk para pegawai yang bekerja agar di atur jam kerjanya sesuai dengan arahan dari Sekretariat Jenderal agar dibuatkan jadwal siapa yang bekerja di kantor, dan siapa yang bekerja dari rumah (Work From Home) ” Tambahnya

Saat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi, Kakanwil juga memberikan arahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), beliau mengatakan “Untuk Pelayanan kunjungan saat ini kami stop sementara, jadi kami mohon pengertiannya ini untuk meminimalisir penyebaran virus ini dan saya berpesan kepada semuanya untuk menerapkan perilaku hidup bersih sehat yaitu dengan cara Olahraga dan juga jangan lupa untuk selalu berdoa agar wabah COVID-19 segera teratasi”. pungkasnya (Dok/Foto : Humas)

kakanwil-tinjau-upt-terkait-kesiapan-antisipasi-penyebaran-covid-19_2.JPG

 

kakanwil-tinjau-upt-terkait-kesiapan-antisipasi-penyebaran-covid-19_3.JPG

 

kakanwil-tinjau-upt-terkait-kesiapan-antisipasi-penyebaran-covid-19_4.JPG

 

kakanwil-tinjau-upt-terkait-kesiapan-antisipasi-penyebaran-covid-19_5.JPG

 

kakanwil-tinjau-upt-terkait-kesiapan-antisipasi-penyebaran-covid-19_9.JPG

 

kakanwil-tinjau-upt-terkait-kesiapan-antisipasi-penyebaran-covid-19_10.JPG

 

kakanwil-tinjau-upt-terkait-kesiapan-antisipasi-penyebaran-covid-19_1.JPG

 

kakanwil-tinjau-upt-terkait-kesiapan-antisipasi-penyebaran-covid-19_6.JPG

 

kakanwil-tinjau-upt-terkait-kesiapan-antisipasi-penyebaran-covid-19_7.JPG

 

kakanwil-tinjau-upt-terkait-kesiapan-antisipasi-penyebaran-covid-19_8.JPG


Cetak   E-mail