Menkumham Yasonna H. Laoly Lantik Tiga Orang Kepala Divisi Pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi

Jambi - Kamis (11/06/2020) bertempat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI dilangsungkan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Ahli Utama serta Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia secara secara online melalui teleconference yang bisa disaksikan seluruh masyarakat. Turut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang serta beberapa orang Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Jambi.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa kondisi pandemi, bukan menjadi alasan berhentinya pelaksanaan tugas dan fungsi kita. Kondisi negara kita sedang kurang stabil dari sisi perekonomian, tetapi kita tidak boleh sedih berkepanjangan, kita harus tetap semangat, berkarya, bekerja, dimana saja secara akuntabel. Isu strategis yang terus menerus mewarnai kinerja kita salah satunya adalah tentang WNA yang masih banyak beredar di Indonesia, baik sebagai wisatawan maupun sebagai tenaga kerja tanpa dilengkapi dokumen yang jelas. Pemasyarakatan, masih banyak isu-isu yang cenderung negatif beredar di masyarakat. Salah satunya adalah isu tentang peredaran narkoba dalam Lapas dan isu tentang overcapasitas. “Segera laksanakan tugas dan amanah ini dengan baik dan benar. Artinya saudara harus bekerja keras, bekerja cerdas, dan tuntas dengan penuh integritas, loyalitas, dan berintelektualitas. Jadilah pemimpin yang “membumi” yang selalu memberikan warna dimanapun ditempatkan, selalu berprestasi, berinovasi, sehingga menghasilkan suatu legacy. Jadikan “PASTI” sebagai dasar saudara dalam bekerja dan berkinerja”.

Sementara itu sebanyak 3 (tiga) orang Pimpinan  Tinggi Pratama pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi turut dilantik, diantaranya Slamet Pramoedji, S.P., M.Si sebagai Kepala Divisi Administrasi, Maizar Bc.IP., S.Sos., M.Si sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Morina Harahap, S.H., M.M sebagai Kepala Divisi Keimigrasian.

Diakhir sambutannya, Menkumham mengucapkan selamat kepada Para Pejabat yang baru dilantik. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberi kekuatan lahir dan batin kepada kita semua untuk melaksanakan tugas dan amanah yang telah dipercayakan oleh-Nya”. (Dok/foto : Humas)

Pelantikan_8.jpeg

 

Pelantikan_7.jpeg

 

Pelantikan_6.jpeg

 

Pelantikan_5.jpeg

 

Pelantikan_1.jpeg

 

Pelantikan_3.jpeg

 

Pelantikan_2.jpeg

 

Pelantikan_4.jpeg


Cetak   E-mail