Kanwil Kemenkumham Jambi Mengikuti Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2020

Jambi - Selasa(30-06/2020) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi, Jahari Sitepu, beserta para Kepala Divisi memaparkan hasil capaian kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi dihadapan enam orang evaluator dari unsur Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Staf Khusus dan Pimpinan Tinggi Pratama Unit Pusat. Walau baru 3 (tiga) hari beliau menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi, tetap semangat untuk menyampaikan Capaian Kinerja B06 Kanwil Jambi dihadapan Tim Evaluasi.

Evaluasi Capaian Kinerja B06 Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi dilaksanakan secara Virtual pada hari kedua sesi ke 4, dan di mulai pukul 13.30 WIB. Evaluator dari Kelompok I terdiri dari Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan, Direktur Jenderal Imigrasi, Inspektur Jenderal, Staf Khusus, Sekretaris Inspektorat Jenderal, Sekretaris Ditjen PAS serta Direktur Teknologi Informasi Ditjen Kekayaan Intelektual.

Dalam pelaksanaan evaluasi capaian Kinerja, Kakanwil Kemenkumham Jambi dipersilahkan menayangkan Video Capaian Kinerja dan upaya penanggulangan Virus Covid 19 selama 5 (lima) menit. Selanjutnya paparan Kepala Kantor Wilayah selama 5 (lima) menit. Dalam paparannya, Jahari Sitepu menyampaikan hasil capaian target kinerja dan perjanjian kinerja, Strategi untuk pencapaian target kinerja B 09, inovasi yang telah dibuat serta upaya-paya pencegahan dan pengendalian Covid-19. Salah satu strategi yang dilaksanakan adalah dengan penguatan koordinasi dengan Forkopimda Provinsi Jambi dan Forkopimda Kabupaten/Kota melalui Satuan Kerja dalam jajaran Kanwil Jambi.

Dalam sesi Tanya jawab, kepala kantor wilayah menyampaikan upaya-upaya ke depan yang akan dilakukan sebagai Kepala Kepala Kantor Wilayah guna mencapai target Kinerja berikutnya. Kakanwil akan bersinergi dengan 4 (empat) Divisi di Kanwil Jambi dalam upaya melakukan perbaikan dan pembenahan, salah satunya adalah perbaikan sarana Teknologi Informasi di Jambi yang saat ini masih belum maksimal. Tanya jawab berikutnya kepada Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang,  Kepala Divisi Pemasyarakatan Maizar, serta Kepala Divisi Imigrasi Morina Harahap. Pada kesempatan tanya jawab ini masing masing kepala divisi menjelaskan capaian kinerja dan strategi dalam uapaya mencapai Target Kinerja sesuai bidang masing-masing.

Diakhir Kegiatan Tim Evaluator memberikan apresiasi dan menyampaikan bahwa agar kolaborasi dan sinergitas yang baik antar Divisi dalam melaksanakan kegiatan untuk menunjang capaian kinerja dan capaian Reformasi Birokrasi dan  penerapan SPIP dapat dipertahankan. Statmen terakhir Kakanwil menyampaikan akan langsung membina sebanyak 17 UPT dan memantau pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh para Kepala Divisi dalam rangka pengendalian pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta menjalankan Instruksi Menteri Hukum dan HAM. Penguatan organisasi dan penguatan koordinasi dengan aparat penegak hukum, ombudsman dan media. (Dok/Foto : Humas)

rakor-semester-1-tahun-2020-kanwil-kemenkumham-jambi_8.jpg

 

rakor-semester-1-tahun-2020-kanwil-kemenkumham-jambi_4.JPG

 

rakor-semester-1-tahun-2020-kanwil-kemenkumham-jambi_3.JPG

 

  rakor-semester-1-tahun-2020-kanwil-kemenkumham-jambi_5.JPG

 

rakor-semester-1-tahun-2020-kanwil-kemenkumham-jambi_7.jpg

 


Cetak   E-mail