Dalam Rangka Kegiatan FMD Lapas Sabak Lakukan Latihan Menembak

Jambi, Sabtu 25/07/2020 Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Muara Sabak lakukan Latihan Menembak bekerja sama dengan Perbakin Provinsi Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam menembak dan program kegiatan Fisik, Mental dan Disiplin.

Sebanyak 68 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muara Sabak mengikuti latihan menembak di Perbakin Provinsi Jambi. Kegiatan ini dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu, didampingi Kadiv Yankum Parsaoran Simaibang, Ka Lapas Muara Sabak Syahroni Ali, dan Ketua Harian Perbakin Fetri Ramli. Acara ditandai dengan Penandatanganan Kerja sama Latihan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin melalui Kegiatan Menembak.

"Ini merupakan kegiatan Lapas Khusus Narkotika Muara Sabak yang terus berinovatif meningkatkan kinerja dan skill para pegawai dan petugas Lapas" ucap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu. Ia mengatakan, kegiatan latihan menembak yang bekerja sama dengan pihak Perbakin Jambi ini untuk meningkatkan kemampuan petugas dalam menggunakan senjata.

Latihan menembak ini juga untuk memberikan pelatihan baik teori dalam menggunakan senjata api laras pendek maupun laras panjang dan praktek dalam menembak. Penggunaan senjata api hanya boleh digunakan dan diperuntukkan melindungi nyawa manusia dan hanya boleh digunakan pada saat menghadapi keadaan luar biasa.

Terus dikatakannya, keadaan luar biasa yang dimaksud itu di antaranya untuk membela diri dari ancaman kematian dan atau luka berat, membela orang lain terhadap ancaman kematian dan atau luka berat serta mencegah terjadinya kejahatan berat atau yang mengancam jiwa orang lain. Pada prinsipnya penggunaan senjata api merupakan upaya atau langkah terakhir dalam menghadapi situasi yang berbahaya.

Pada saat latihan Kakanwil Kemenkumham diberi kesempatan pertama dan menggunakan Senjata Laras Pendek dengan 5 peluru tajam. Dilanjukan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Kalapas Muara Sabak, dan peserta latihan. (Dok/Foto : Humas)

Lapas_Sabak_Lakukan_Latihan_Menembak_22.jpg

Lapas_Sabak_Lakukan_Latihan_Menembak_3.png

Lapas_Sabak_Lakukan_Latihan_Menembak_4.png

Lapas_Sabak_Lakukan_Latihan_Menembak_1.jpg

 Lapas_Sabak_Lakukan_Latihan_Menembak_20.jpg

Lapas_Sabak_Lakukan_Latihan_Menembak_4.jpg

Lapas_Sabak_Lakukan_Latihan_Menembak_1.png

Lapas_Sabak_Lakukan_Latihan_Menembak_20.jpeg


Cetak   E-mail