Rencanakan Pembangunan Ruang/Pos Keimigrasian Di Bandara Sultan Thaha Jambi, Kakanwil Bersama Tim Keimigrasian Lakukan Koordinasi Ke Angkasa Pura II Jambi

JAMBI, Selasa ( 04/08/2020) Dalam rangka mempermudah pihak Keimigrasian untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke Provinsi Jambi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi bersama personil Keimigrasian berencana membuat Ruang/Pos Keimigrasian  di lingkup Bandara Sultan Thaha Jambi. Permohonan tersebut rupanya diterima dengan baik oleh pihak PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Sultan Thaha Jambi, tentunya dengan memenuhi persyaratan dan perjanjian yang dibuat oleh PT Angakasa Pura II dan disetujui bersama oleh kedua belah pihak. Rencananya ruang/pos Keimigrasian tersebut akan dibangun di area kedatangan bersebelahan dengan ruangan PT Citilink Indonesia.

 

Kunker-Kakanwil-Imigrasi-ke-Bandara-Jambi_6.jpeg

 

Untuk itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Mohd. Jahari Sitepu didampingi Kadiv Administrasi Slamet Pramoedji  dan Kadiv Pemasyarakatan Maizar berserta Tim dari Kantor Imigrasi TPI Kelas I Jambi yang dipimpin oleh Kasubbag Kepegawaian M. Iqbal berkunjung ke Bandara Sultan Thaha Jambi untuk meninjau lokasi pembangunan Ruang/Pos Keimigrasian.

 

Kunker-Kakanwil-Imigrasi-ke-Bandara-Jambi_4.jpeg

Pihak Angkasa Pura melalui Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Jambi Indra Gunawan menyatakan kesiapan mereka menyediakan tempat dan dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi lebih lanjut bersama pihak Keimigrasian untuk rencana tata ruang pos Keimigrasian tersebut.

 

Kunker-Kakanwil-Imigrasi-ke-Bandara-Jambi_8.jpeg

 

Kakanwil berharap kedepannya dengan keberadaan Ruang/Pos Keimigrasian di Bandara Sultan Thaha ini dapat mempermudah pihak Keimigrasian untuk melakukan tugas dan fungsi dalam hal pemantauan dan pengawasan terhadap orang asing yang datang ke Jambi. Jahari Sitepu juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Angkasa Pura II Jambi yang telah bersedia menyediakan tempat bagi Tim Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi, “ semoga kerja sama kita dapat berjalan lancar, dan kami dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para Imigran yang berkunjung ke Jambi” tutupnya.

 

Kunker-Kakanwil-Imigrasi-ke-Bandara-Jambi_7.jpeg

 

Kunker-Kakanwil-Imigrasi-ke-Bandara-Jambi_3.jpeg

 

Kunker-Kanwil-Imigrasi-Ke-Bandara-Jambi_9.jpeg


Cetak   E-mail