Upaya Kakanwil Kemenkumham Jambi untuk Memprioritaskan Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Baru di Jambi, Menemui Titik Terang.

Jambi, (04/07/20) Kepala Biro BMN Kemenkumham   Haris Sukamto, kunjungan kerja ke Jambi untuk melakukan Pembinaan dan Koordinasi Pengelolaan BMN di Kanwil Kemenkumham Jambi. Kepala Biro didampingi Tim Penajaman Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Soleh Joko Sutopo langsung meninjau Lapas kelas IIA Jambi dalam rangka melihat kondisi di lapangan sehubungan dengan rencana pembangunan baru Lapas Kelas IIA Jambi.

Selanjutnya Kepala Biro BMN meninjau lokasi yang diwacanakan untuk pembangunan Lapas di area Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi. Lokasi tersebut kurang lebih sekitar 40 menit dari lokasi Lapas Kelas IIA Jambi sekarang yang terletak di Kota Jambi. Peninjauan lokasi didampingi Asisten Administrasi Umum Junaidi, dan Kabag Hukum Pemda Muaro Jambi.Ahmad Ridwan. Sementara dari Kanwil Jambi selain Kakanwil hadir Kadiv Administrasi Slamet Pramoedji dan Kadiv Pemasyarakatan Maizar.

Kepala Biro mengapresiasi sikap Pemda Kabupaten Muaro Jambi yang telah menyediakan Lahan seluas 6,8 Ha untuk pembangunan Lapas Kelas IIA Jambi tersebut. Sedangkan tim dari Ditjen Pas menilai tanah yang disediakan juga sangat representatif untuk di bangun Lapas. Karena kontur tanah lumayan datar dan tidak ada pepohonan besar, sehingga tidak perlu kegiatan pematangan lahan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kakanwil Jambi Mhd. Jahari Sitepu setelah di lantik langsung melakukan peninjauan ke Lapas Kelas II A Jambi. Selanjutnya Kakanwil melakukan Koordinasi dengan Bupati Muaro Jambi dan mengusulkan rencana Pembangunan Lapas Jambi ke Menteri Hukum dan HAM.

"Pembangunan lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan negara baik dalam bentuk rehabilitasi maupun rekonstruksi merupakan salah satu upaya meningkatkan kapasitas hunian dalam rangka mengatasi over kapasitas, meningkatkan kualitas pelayanan serta menjamin penyelenggaraan pembinaan dan pengamanan secara lebih baik. Lapas Jambi sendiri kondisinya selain over kapasitas juga sering terjadi banjir pada saat hujan", ujar kakanwil

Kakanwil menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala Biro BMN dan Tim Penguatan Pembangunan Lapas Baru di Jambi, mudah-mudahan ini tahap awal untuk disetujuinya Pembangunan Lapas Kelas IIA Jambi di tahun 2021. (dok/Humas).

 

lapas_jambi_1.jpg

 

lapas_jambi_12.jpg

 

lapas_jambi_11.jpg

 

lapas_jambi_13.jpg

 

 lapas_jambi_14.jpg

 

lapas_jambi_16.jpg

 

 

lapas_jambi_156.jpg


Cetak   E-mail