Tim Pokja WBK Lapas Muara Bungo Dapatkan Penguatan Dari Kakanwil Kemenkumham Jambi

Muara Bungo, (05/08/20) Setelah melakukan penguatan di Lapas Muara Tebo Kakanwil Jambi Mhd Jahari Sitepu laksanakan Penguatan WBK/WBBM, di Lapas Muara Bungo. Penguatan yang dilakukan Kakanwil ini dihadiri oleh Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Lapas Muara Bungo. Lapas Muara Bungo dibawah pimpinan Ridha Ansari telah banyak melakukan upaya untuk memenuhi data dukung baik dokumen maupun sarana dan prasarana.

Dalam kesempatan ini Mhd. Jahari Sitepu mengingatkan kembali pesan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona H Laoly pada acara Penguatan 520 Satker Kemenkumham beberapa hari yang lalu. Menteri Hukum dan HAM berharap tahun ini minimal 70% Satker yahg diusulkan mendapat predikat WBK/WBBM. Maka Tim Pokja harus bekerja sama dan buat Team Work yang kuat dan wajib berkomitmen bersama untuk membangun Zona Integritas di Lapas Muara Bungo ini.

Kakannwil memberikan motivasi dan kiat-kiat untuk meraih predikat WBK/WBBM diantaranya menjaga kualitas pelayanan dan selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan prima, bukan hanya Tim ZI yang meningkatkan kualitas pelayanan, tetapi juga seluruh pegawai Lapas Muara Bungo harus memberikan pelayanan prima. Untuk meraih predikat WBK dibutuhkan komitmen dari seluruh pegawai untuk melakukan perubahan. “Petugas harus siap melayani sepenuh hati, jauhi dan cegah korupsi dan pungli serta gratifikasi”. Pungkasnya.

Untuk Pelaksnaan Tugas di Lapas Kakanwil menyampaikan tentang 3 Kunci Pemasyarakatan yang diinstruksikan Ditjen Pemasyarakatan, yaitu
1. Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban
2. Berantas narkoba
3. Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum
Tiga Instruksi ini agar dilaksanakan dengan benar oleh semua jajaran pemasyarakatan.
Dalam hal pemberantasan narkoba, kakanwil berpesan Jangan sampai ada jajaran Lapas Muara Bungo yang terlibat dalam kasus narkoba, karena bila ada yang terlibat akan saya tindak tegas. Dan bila ada putusan Inkracht dari Pengadilan maka akan di bina di Lapas Nusa Kambangan. (doc/foto :Humas) WBK_Lapas_Muara_Bungo_Dapatkan_Penguatan_6.jpeg

WBK_Lapas_Muara_Bungo_Dapatkan_Penguatan_1.jpeg

WBK_Lapas_Muara_Bungo_Dapatkan_Penguatan_5.jpeg

WBK_Lapas_Muara_Bungo_Dapatkan_Penguatan_3.jpeg

WBK_Lapas_Muara_Bungo_Dapatkan_Penguatan_4.jpeg

WBK_Lapas_Muara_Bungo_Dapatkan_Penguatan_2.jpeg


Cetak   E-mail