BPSDM Kemenkumham Sosialisasikan PJJ bagi Taruna Poltekip Dan Poltekim

JAMBI ( Kamis, 06/08/2020) Tidak bisa dipungkiri bahwa dampak dari pandemi covid-19 di Indonesia sampai saat ini masih menjadi ancaman serius bagi semua orang, tak terkecuali bagi Kementerian Hukum dan HAM. Semua kegitan yang semula berlangsung secara tatap muka seperti Pendidikan dan Pelatihan bagi ASN dan Taruna Poltekip dan Poltekim, dialihkan penyelenggaraannya secara virtual.

Untuk mengatasi kendala tersebut, pemerintah mengambil solusi untuk menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan tersebut secara daring. Untuk itu, bertempat di BPSDM Kementerian Hukum dan HAM dilangsungkan acara Sosialisasi Pembelajaran Jarak Jauh pada POLTEKIP dan POLTEKIM secara Virtual.

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum Dan Hak Asasi Manusia membahas tentang  mekanisme Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Turut hadir sebagai Narasumber pada acara tersebut yaitu Direktur Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Rachmayanti dan Direktur Politeknik Ilmu Keimigrasian (POLTEKIM) Anggiat Napitupulu. Dalam materi yang disampaikan, dijelaskan secara terperinci mengenai mekanisme pembelajaran yang diakukan oleh para Taruna Poltekip maupun Poltekim dengan memanfaatkan teknologi yang berbasis Vidio Converence seperti Zoom, Google Meet, Skype, Webex.

Turut hadir dalam Virtual Meeting yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi yaitu Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji beserta Pejabat Administrator dan Pengawas Bidang Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Diakhir virtual meeting ini Kakanwil Jahari Sitepu berharap semua Taruna dan Taruni Poltekip/Poltekim yang sedang mendapatkan tugas belajar di Jambi dapat melaksanakan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini dengan baik dan menegakkan kedisiplinan, sehingga Kementerian Hukum dan HAM dapat mencetak Taruna/Taruni yang berkualitas dan berintegritas yang dapat membawa citra baik Kementerian Hukum dan HAM dimata masyarakat serta menjadi pribadi yang bertanggungjawab terhadap tugas dan nstitusi yang menaunginya. (dok/foto : HUMAS)

 

PJJ-BPSDM-Poltekip-Poltekim_3.jpeg

 

PJJ-BPSDM-Poltekip-Poltekim_1.jpeg

 

PJJ-BPSDM-Poltekip-Poltekim_2.jpeg

 

PJJ-BPSDM-Poltekip-Poltekim_6.jpeg

 

PJJ-BPSDM-Poltekip-Poltekim_5.jpeg

 

PJJ-BPSDM-Poltekip-Poltekim_4.jpeg


Cetak   E-mail