Wajah Baru Kanwil Kemenkumham Jambi Dalam Hal Fasilitas Pelayanan Publik

Jambi, Selasa (01/09/2020) sarana dan prasarana yang sudah seharusnya tersedia pada sebuah Instansi Pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, telah dipenuhi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi. Predikat WBK/WBBM yang telah lama diupayakan oleh Kementerian Hukum dan HAM, telah merubah wajah baru Kanwil Jambi, terutama dalam hal fasilitas pelayanan publik, khususnya bagi penyandang disabilitas. Kanwil Jambi telah mengupayakan dengan optimal kualitas pelayanan, baik dari sisi SDM maupun sarana dan prasarana.

Beberapa titik dari bangunan Kantor Wilayah telah mengalami perubahan yang signifikan. Dimulai dari pintu masuk utama, disediakan parkir khusus bagi tamu dan tamu penyandang disabilitas. Jalur disabilitaspun sudah tersedia tepat disamping tempat parkir khusus. Washtufle dengan fasilitas air bersih yang selalu mengalir dan cairan pembersih tangan pun telah tersedia guna memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Memasuki pintu utama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, kita akan disambut oleh Duta Pelayanan Administrasi yang akan memberikan pelayanan terbaiknya di loby lengkap dengan kursi roda yang telah tersedia bagi penyandang disabilitas.

Memasuki ruang pelayanan hukum, kita akan menjumpai ruang laktasi dan bermain anak yang disediakan khusus bagi ibu menyusui dan anak-anak. Hal lain yang dapat dijumpai adalah ruang perpustakaan yang cukup nyaman untuk dikunjungi sembari membaca buku-buku yang tersedia disana serta dispenser air mineral dan tempat pengisian bateray ponsel yang dilengkapi dengan laci yang dapat dikunci, sehingga menjamin keamanan posel pengunjung. Diseberangnya kita akan berjumpa dengan ruang layanan konsultasi Hukum dan HAM. Beranjak ke bagian belakang Kantor Wilayah kita akan menjumpai Mushola At- Taubah yang menjadi tempat menunaikan ibadah sholat bagi setiap pegawai serta pengunjung Kantor Wilayah. Toilet khusus bagi penyandang disabilitaspun telah tersedia.

Semoga dengan semua pembaharuan yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenetrian Hukum dan HAM Jambi dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap pengunjung yang datang, baik itu untuk mendapatkan pelayanan bidang Keimigrasian, Pemasyarakatan maupun pelayanan Hukum dan HAM, sehingga Kanwil Kemenkumham Jambi dapat meraih predikat WBK/WBBM yang telah lama kita upayakan bersama. (dok/foto : Humas)

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_4.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_2.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_1.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_3.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_5.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_12.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_8.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_9.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_10.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_11.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_6.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi_7.JPG

 

Fasilitas-terbaru-kanwil-kemenkumham-jambi.JPG


Cetak   E-mail