Berikan Informasi Tentang Pentingnya Status Kewarganegaraan, Wabup Merangin Mashuri Didampingi Kakanwil Jahari Sitepu Buka Sosialisasi Kewarganegaraan di Kabupaten Merangin

Bangko - Kamis(10/09-2020) Agar dapat memahami perihal status Kewarganegaraan dan tata cara prosedur memperoleh Kewarganegaraan di Indonesia sesuai dengan peraturan perundang-undangan berlaku, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Undang-undang Nomor 12 Tahun 2006.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Hotel Famili In dan dihadiri oleh 50 orang perserta yang terdiri dari Unsur Kecamatan, Kelurahan, RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Warga Keturunan yang ada di Kabupaten Merangin. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Merangin Mashuri didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi Jahari Sitepu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum Purwantoro.

Pada sambutannya Wakil Bupati Merangin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi yang telah berkenan melaksanakan kegiatan sosialisasi kewarganegaraan di Kabupaten Merangin. Pada saat yang sama Kakanwil Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu dalam sambutannya juga menyampaikan “Perihal Kewarganegaraan menjadi unsur penting dalam suatu negara berkaitan dengan tangung jawab dan hubungan timbal balik terhadap negara untuk itu seseorang yang diakui sebagai warga negara dalam suatu negara  dan hal tersebut ditentukan dalam konstitusi sebagaimana diamanatkan dalam pasal 26 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan oleh paparan dari Kadiv Yankumham Parsaoran Simaibang  tentang layanan Kewarganegaraan Berdasarkan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2006. Setelah paparan dari narasumber kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, para perserta terlihat sangat antusias dengan kegiatan sosialisasi ini. Hal ini tampak jelas dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh peserta kepada Narasumber pada kegiatan sosialisasi ini. (Dok/Foto: Humas)

sosialisasi-undang-undang-kewarganegaraan-di-kabupaten-merangin-2020_3.jpeg

 

sosialisasi-undang-undang-kewarganegaraan-di-kabupaten-merangin-2020_6.jpeg

 

sosialisasi-undang-undang-kewarganegaraan-di-kabupaten-merangin-2020_1.jpeg

 

 

sosialisasi-undang-undang-kewarganegaraan-di-kabupaten-merangin-2020_2.jpeg

 

sosialisasi-undang-undang-kewarganegaraan-di-kabupaten-merangin-2020_5.jpeg

 

sosialisasi-undang-undang-kewarganegaraan-di-kabupaten-merangin-2020_4.jpeg


Cetak   E-mail