Petugas P2U Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Sabu ke Dalam Lapas.

Kuala Tungkal, Selasa ( 27/10/2020) Pukul 09.00 WIB bertempat di Pintu Utama Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Petugas P2U an. Rendra Dwi Wijaya melakukan penggeledahan barang titipan pengunjung berupa makanan(empek-empek) yang dibawa oleh tersangka Z. Dari hasil pemeriksaan petugas  P2U menemukan barang yang dicurigai/diduga Narkotika jenis sabu yang dimasukkan kedalam makanan empek-empek tersebut. Selanjutnya petugas P2U melaporkan hal tersebut kepada komandan jaga (Roy Parlin) dan Ka. KPLP serta melaporkan ke  Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal.

Prosedur yang selanjutnya dilakukan oleh petugas pemasyarakatan adalah :

1. Mengamankan pengunjung yang membawa makanan/ titipan tersebut

2. Melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jambi

3. Berkoordinasi dengan pihak Kepolisian setempat.

4. Mengambil dokumentasi kejadian

5. Menyerahkan tersangka (yang menitipkan makanan) ke Satnarkoba Polres Tanjung Jabung Barat yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Maizar menyatakan “dengan kejadian ini diharapkan semua petugas Lapas lebih memperketat pemeriksaan dan pengawasan terhadap barang titipan pengunjung yang masuk ke dalam lapas, guna menghindari penyelundupan barang-barang terlarang salah satunya narkotika”. (dok/foto : HUMAS)

 

Penyelundupan_Sabu_LP_Tungkal_2.jpeg

 

Penyelundupan_Sabu_LP_Tungkal_1.jpeg


Cetak   E-mail