Aplikasi Simonster Menjadi Daya Tarik Kanwil Kemenkumham Jambi Dalam Desk Evaluasi Pembangunan ZI WBK/WBBM oleh TPN dari Kemenpan RB

Jambi - Usaha keras Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dalam upaya meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 memasuki tahap akhir. Hari ini selasa (27/10) di Aula Kantor Wilayah dengan menggunakan seragam PDU I dan lacak berwarna merah, Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu dan Tim Pokja pembangunan Zona Integritas WBK Kanwil Jambi tampak penuh semangat dan percaya diri siap untuk mengkuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM oleh Tim Penilai Nasional dari Kemenpan RB.
Desk Evaluasi diawali dengan penyampaian paparan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) oleh Kakanwil Mhd. Jahari Sitepu yang berlangsung selama 15 menit. Kakanwil menyampaikan progress reform pada 6 area perubahan (Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik) sebelum dan sesudah pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Selain itu Jahari Sitepu juga menyampaikan Inovasi yang telah dilakukan oleh Kantor Wilayah dalam hal Pelayanan Publik dan Penguatan Pengawasan.
Penguji yang dalam hal ini adalah Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemenpan RB tertarik dengan inovasi penguatan pengawasan yang dalam hal ini terkait dengan Aplikasi Simonster yang merupakan singkatan dari Sistem Aplikasi Monitoring Terpusat. Aplikasi ini dapat meningkatkan pengawasan terhadap kinerja dan pelayanan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi. Aplikasi yang menggunakan CCTV ini sangat bermanfaat bagi kegiatan pengawasan yang dilakukan dari Kantor Wilayah ke Unit Pelaksana Teknis.
Pengujian yang dilakukan selama kurang lebih satu jam ini berjalan dengan baik. Seluruh Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM optimis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi akan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). (foto/dok : HUMAS)

 

desk-evaluasi-2020_4.JPG

 

desk-evaluasi-2020_8.jpeg

 

desk-evaluasi-2020_5.JPG

 

desk-evaluasi-2020_3.JPG

 

desk-evaluasi-2020_2.JPG

 

desk-evaluasi-2020_1.JPG

 

desk-evaluasi-2020_7.jpeg

 

desk-evaluasi-2020_6.JPG


Cetak   E-mail