Kanwil Kemenkumham Jambi Laksanakan Kegiatan Supervisi Rencana Strategis (RENSTRA) Satuan Kerja 2020-2024

Kanwil-Kemenkumham-Jambi-Laksanakan-Kegiatan-Supervisi_Rencana_Strategis-RENSTRA-Satuan-Kerja-2020-2024_2.jpeg

 

Jambi – Kamis, 25 Februari 2021 Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, membuka secara resmi kegiatan “Supervisi Rencana Strategis (RENSTRA) Satuan Kerja 2020-2024 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi”. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Amat Djoemadi, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Nani Susetyowaty, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi Bisri, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci Raden Indra Iskandarsyah, Kepala RUPBASAN Kelas I Jambi Armen Zain, dan semua operator dari setiap satuan kerja yang berada di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji menyampaikan, “Sejatinya renstra itu harus dimiliki oleh sebuah organisasi yang mempunyai kantor sendiri, artinya dia satker berdiri sendiri itu harus punya. Nah itulah berkaitannya dengan itu, bagaimana organisasi bisa berkembang? Bisa mencapai tujuan bila ia tidak punya perencanaan sampai 5 (lima) tahun. Disitulah fungsinya mengapa renstra tetap harus dibuat, walaupun secara visi misi itu kita mengikuti visi misi dari presiden”, ujarnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan, “Kedua, bahwa renstra itu adalah menjadi bagian dari reformasi birokrasi. Penerapan reformasi birokrasi, dalam hal ini adalah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang menjadi muaranya. Jika kita tidak punya renstra maka akan menjadi faktor pengurang bahwa organisasi itu tidak punya rencana. Bagaimana ia melayani masyarakat, bagaimana membuat pelayanan publik yang benar-benar berpihak pada masyarakat. Maka dari itu tetap harus punya renstra, walaupun di dalamnya itu visi misinya”, lanjutnya.

(Dok/Foto : Humas)

 

Kanwil-Kemenkumham-Jambi-Laksanakan-Kegiatan-Supervisi_Rencana_Strategis-RENSTRA-Satuan-Kerja-2020-2024_4.jpeg

 

Kanwil-Kemenkumham-Jambi-Laksanakan-Kegiatan-Supervisi_Rencana_Strategis-RENSTRA-Satuan-Kerja-2020-2024_5.jpeg

 

Kanwil-Kemenkumham-Jambi-Laksanakan-Kegiatan-Supervisi_Rencana_Strategis-RENSTRA-Satuan-Kerja-2020-2024_3.jpeg

 

Kanwil-Kemenkumham-Jambi-Laksanakan-Kegiatan-Supervisi_Rencana_Strategis-RENSTRA-Satuan-Kerja-2020-2024_1.jpeg


Cetak   E-mail