Kakanwil Berikan Penguatan kepada Lapas Kelas IIB Tebo dalam Rangka Menuju WBK

WhatsApp_Image_2021-05-03_at_7.24.19_PM.jpeg

 

TEBO - Senin, 3 Mei 2021 Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi Mhd. Jahari Sitepu, didampingi oleh Tim Divisi Pemasyarakatan melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas (Lapas) IIB Muara Tebo. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi yang rutin dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi). Dalam kunjungan kerja kali ini Jahari juga memberikan penguatan dan pengarahan terhadap seluruh pegawai di Lapas Kelas IIB Tebo dalam menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Sesampainya di Lapas Kelas IIB Tebo, Kakanwil beserta Tim Divisi Pemasyarakatan langsung disambut dengan hangat oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tebo Reinhards Indra beserta jajaran, dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Bungo Farid Wajdi.  Kakanwil beserta Tim Divisi Pemasyarakatan langsung meninjau kondisi Lapas dan sekaligus mengujungi Pos Pengaduan HAM (Pos YANKOMAS) yang baru selesai dibangun dalam rangka meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana di Lapas Kelas IIB Tebo. Kegiatan selanjutnya yakni ramah tamah dan pemberian penguatan oleh Kakanwil kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Tebo.

Dalam sambutannya, Jahari menyampaikan "Ayo kita dukung Lapas Kelas IIB Tebo ini bisa memperoleh WBK, semua tim pokja baik itu dari pokja 1 sampai dengan pokja 6 harus kompak. Tolong dibantu pimpinan kalian dalam bekerja, jalin koordinasi dan hubungan yang baik. Jangan ada di antara kalian satu pun pegawai yang berkhianat, berkhianat kepada pimpinan kalian. Bekerjalah kalian dengan baik, sesuai dengan aturan dan SOP yang telah ditetapkan. Jika kita semua bekerja dengan baik, maka Insya Allah kita bisa memperoleh WBK seperti yang kita harapkan", ujarnya.

Selanjutnya, di sela sela Sholat Isya, Jahari menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Tebo ini bahwa "Anak-anakku di Lapas Tebo ini, jangan sampai kita mudah terpancing akan isu-isu yang cukup meresahkan kita. Perkuat akhlak dan iman kita kepada Allah SWT, karena bila iman kita kuat maka kita tidak akan mudah terpancing", ujarnya. Selanjutnya Jahari juga berpesan kepada Kepala Lapas Kelas IIB Tebo "Kepada Bapak Kalapas saya berpesan agar memberikan hak hak, jatah anak-anak kita, warga binaan kita di Lapas ini diberikan dengan baik, karena semua Warga Binaan memiliki hak yang sama di mata hukum", lanjutnya.

(Dok/Foto: Humas)

WhatsApp_Image_2021-05-03_at_7.24.17_PM.jpeg

WhatsApp_Image_2021-05-03_at_7.24.18_PM.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-05-03_at_7.24.19_PM_1.jpeg

WhatsApp_Image_2021-05-03_at_7.24.23_PM.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-05-03_at_9.17.45_PM.jpeg

 

 


Cetak   E-mail