Kakanwil Kemenkumham Jambi Dukung Inovasi Rancangan Aktualisasi Peserta Latsar CPNS Tahun 2021

kakanwil-kemenkumham-jambi-dukung-inovasi-rancangan-aktualisasi-peserta-latsar-cpns-tahun-2021_7.jpeg

 

JAMBI - Senin, 6 September 2021 Pelatihan Dasar atau disingkat sebagai Latsar merupakan salah satu hal yang wajib diikuti oleh seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam satu tahun pertama masa percobaan. Pelaksanaan latsar ini sekaligus merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh seluruh CPNS dan wajib lulus agar nantinya bisa diangkat dan dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi), terdapat 8 (delapan) orang CPNS yang saat ini sedang mengikuti Latsar yang diadakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau (Badiklat Kumham Kepri). Saat ini para peserta Latsar CPNS Kanwil Kemenkumham Jambi sudah memasuki masa habituasi. Masa habituasi ini merupakan masa di mana para CPNS untuk mempraktikkan Rancangan Aktualisasi yang sudah disusun sebelumnya di unit kerjanya masing-masing.

Pada kesempatan setelah apel pagi pada hari ini, Kakanwil memberikan apresiasi dan dukungan terhadap 3 (tiga) buah Rancangan Aktualisasi yang saat ini sedang direalisasikan oleh tiga peserta CPNS Kanwil Kemenkumham Jambi. 2 orang CPNS dari Sub Bagian Kepegawaian dan 1 orang dari Sub Bagian Hubungan Masyarakat. Kakanwil menyampaikan “Saya mendukung inovasi-inovasi yang kalian ciptakan ini, dan saya harapkan apa yang kalian usulkan ini nantinya benar-benar dapat diterapkan dan mampu memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Kanwil Kemenkumham Jambi. Terus semangat dan terus berinovasi ya adik-adik”, ujar Jahari.

Adapun 3 buah Rancangan Aktualisasi tersebut yakni:

  1. Aplikasi Pahlawan Ku

Aplikasi ini merupakan singkatan dari Pemilihan Pegawai Teladan Kumham, dan aplikasi ini merupakan sarana dalam melakukan pemilihan pegawai teladan berbasis elektronik dengan cara menggunakan e-voting. Aplikasi ini merupakan usulan dari CPNS yakni Redo Dwi Septian dari Sub Bagian Kepegawaian.

  1. Aplikasi Penilaian Kinerja PPNPN

Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi dalam rangka memberikan penilaian kinerja dari Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), sekaligus juga berguna sebagai komponen pendukung Kanwil Kemenkumham Jambi dalam menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Aplikasi ini merupakan usulan dari CPNS yakni Ryan Aditya Wahyudhi dari Sub Bagian Kepegawaian.

  1. Twibbon Media Sosial Kanwil Kemenkumham Jambi

Twibbon atau yang dapat disebut juga sebagai watermark merupakan sebuah identitas yang mampu menunjukkan ciri khas (identitas) yang dimiliki oleh sebuah instansi. Penggunaan twibbon ini nantinya diharapkan mampu memberikan identitas pada setiap konten media social Kanwil Kemenkumham Jambi, sehingga mempermudah pencarian konten media social Kanwil Kemenkumham Jambi di dunia maya. Usulan penggunaan twibbon media social Kanwil Kemenkumham Jambi ini dari CPNS yakni Julius Axl dari Sub Bagian Humas, RB, dan TI.

(Dok/Foto: Humas)

 

 

kakanwil-kemenkumham-jambi-dukung-inovasi-rancangan-aktualisasi-peserta-latsar-cpns-tahun-2021_3.jpeg

kakanwil-kemenkumham-jambi-dukung-inovasi-rancangan-aktualisasi-peserta-latsar-cpns-tahun-2021_6.jpeg

 

kakanwil-kemenkumham-jambi-dukung-inovasi-rancangan-aktualisasi-peserta-latsar-cpns-tahun-2021_5.jpeg

 

kakanwil-kemenkumham-jambi-dukung-inovasi-rancangan-aktualisasi-peserta-latsar-cpns-tahun-2021_1.jpeg

 

kakanwil-kemenkumham-jambi-dukung-inovasi-rancangan-aktualisasi-peserta-latsar-cpns-tahun-2021_2.jpeg

 

kakanwil-kemenkumham-jambi-dukung-inovasi-rancangan-aktualisasi-peserta-latsar-cpns-tahun-2021_4.jpeg

 


Cetak   E-mail