Kakanwil Kemenkumham Jambi Terima Kunjungan Kepala Badiklat Kumham Kepri

kakanwil-kemenkumham-jambi-terima-kunjungan-kepala-badiklat-kumham-kepri_10.jpeg

 

JAMBI - Senin, 6 September 2021 Dalam rangka melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan Habituasi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2021, Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau (Badiklat Kumham Kepri) melakukan kunjungan ke salah satu Wilayah Kerja Badiklat Kumham Kepri yakni Kanwil Kemenkumham Jambi. Habituasi merupakan implementasi dari rancangan aktualisasi yang disusun oleh peserta Latsar dengan bimbingan Coach dan Mentor serta telah diuji melalui seminar rancangan aktualisasi. Habituasi ini dilaksanakan sekitar 30 hari kerja di seluruh Satuan Kerja masing-masing peserta Latsar dengan bimbingan Mentor sebagai atasan langsung.

Setibanya di Kanwil Kemenkumham Jambi, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Mhd. Jahari Sitepu menyambut dengan baik kedatangan Kepala Badiklat Kumham Kepri Rinto Gunawan, yang didampingi oleh Kartika Indriyani dan Widya Ningrum. Kepala Badiklat Kumham Kepri langsung memberikan pengarahan kepada 8 (delapan) orang CPNS Kanwil Kemenkumham Jambi yang tersebar di beberapa divisi yakni Divisi Administrasi dan Divisi Yankumham. Kepala Badiklat Kumham Kepri menyampaikan, "Kepada kalian semua saya berpesan untuk benar-benar mengikuti proses Latsar ini dengan baik, ikuti semua alurnya dan jangan sampai kalian tidak lulus latsar ini. Karena latsar ini hanya satu kali kesempatan dan tidak ada kesempatan kedua untuk mengulangi latsar.Saya berharap semuanya lulus seperti apa yang sudah diharapkan oleh Bapak Kakanwil Jambi", ujar Rinto.

Dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini, tim Badiklat Kumham Kepri yang diketuai oleh Kepala Badiklat Kumham Kepri Rinto sekaligus menggali masukan dan saran dari para peserta latsar CPNS Kanwil Kemenkumham Jambi atas kendala dalam pelaksanaan habituasi ini. Dengan adanya masukan dan saran ini diharapkan mampu memberikan perbaikan dan pengembangan yang diberikan oleh Badiklat Kumham Kepri atas pelaksanaan Latsar ke depannya. Selanjutnya, tim melanjutkan kunjungan monitoring dan evaluasi ke Balai Pemasyarakatan Kelas II Jambi dan memberikan penguatan serta arahan sekaligus menggali saran dan masukan untuk Badiklat Kumham Kepri. (Dok/Foto: Humas)

 

kakanwil-kemenkumham-jambi-terima-kunjungan-kepala-badiklat-kumham-kepri_8.jpeg

kakanwil-kemenkumham-jambi-terima-kunjungan-kepala-badiklat-kumham-kepri_7.jpeg

kakanwil-kemenkumham-jambi-terima-kunjungan-kepala-badiklat-kumham-kepri_6.jpeg

kakanwil-kemenkumham-jambi-terima-kunjungan-kepala-badiklat-kumham-kepri_5.jpeg

kakanwil-kemenkumham-jambi-terima-kunjungan-kepala-badiklat-kumham-kepri_9.jpeg

kakanwil-kemenkumham-jambi-terima-kunjungan-kepala-badiklat-kumham-kepri_4.jpeg

kakanwil-kemenkumham-jambi-terima-kunjungan-kepala-badiklat-kumham-kepri_3.jpeg

kakanwil-kemenkumham-jambi-terima-kunjungan-kepala-badiklat-kumham-kepri_2.jpeg

kakanwil-kemenkumham-jambi-terima-kunjungan-kepala-badiklat-kumham-kepri_1.jpeg


Cetak   E-mail