Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Doa Kumham Untuk Negeri

19.jpg

 

 

JAMBI - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila selalu diperingati setiap tanggal 1 Oktober setiap tahunnya. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 ini dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur dan disiarkan secara live streaming melalui Youtube Sekretariat Presiden. Upacara peringatan ini diikuti secara virtual oleh seluruh Satuan Kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI), dan turut hadir menyaksikan secara virtual Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu, dengan didampingi oleh seluruh Kepala Divisi, mulai dari Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang dan Kepala Divisi Keimigrasian Morina Harahap, serta seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi.

Upacara peringatan ini diawali dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan ajakan dari Presiden Jokowi untuk mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk negeri ini. Selanjutnya dibacakan teks Pancasila oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Bambang Soesatyo, dan pembacaaan serta penandatanganan ikrar dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Puan Maharani. Terakhir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membacakan doa.

Setelah mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Para Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Jambi beserta seluruh pegawai kembali mengikuti salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yakni Doa Kemenkumham Untuk Negeri. Kegiatan ini disiarkan secara langsung dari Gedung Graha Pengayoman dan diikuti secara virtual oleh seluruh satuan kerja Kemenkumham RI di Indonesia. Doa Kemenkumham Untuk Negeri ini menjadi awal pembukaan seluruh rangkaian kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan dalam menuju puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2021. 

Pada kegiatan Doa Kemenkumham Untuk Negeri yang sekaligus menjadi pembukaan peringatan HDKD ini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly berpesan, "Melalui peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang secara rutin kita laksanakan setiap tahunnya dengan berbagai macam bentuk kegiatan, diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kita kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Di mana Tema peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 kali ini adalah SEMAKIN PASTI, sudah sepatutnya, tema tersebut menjadi landasan kita dalam melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan ungkapan syukur, serta menjadi suatu renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme", sampai Yasonna. (Dok/Foto: Humas)

 

WhatsApp_Image_2021-10-01_at_11.45.39_2.jpeg

WhatsApp_Image_2021-10-01_at_11.46.49.jpeg

WhatsApp_Image_2021-10-01_at_11.50.12.jpeg

WhatsApp_Image_2021-10-01_at_11.56.32.jpeg

WhatsApp_Image_2021-10-01_at_11.45.39_1.jpeg


Cetak   E-mail