Apel Bersama Seluruh Jajaran Kemenkumham RI, Kanwil Jambi Siap Pedomani Amanat Sekjen

Apel_Bersama_SEKJEN.jpg

 

Jambi, Senin (29/11/2021) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi Mhd. Jahari Sipepu didampingi Pimpinan Tinggi Pratama mengikuti Apel Pagi Virtual bersama Sekretaris Jenderal Kemenkumham. Kegiatan apel tersebut dimanfaatkan oleh Sekjen untuk mengecek keberadaan para jajaran sebelum pelaksanaan acara puncak HUT Korpri ke-50 yang berlangsung hari ini. Diawali dengan doa yang dipimpin langsung oleh Sekjen Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto yang bertindak sebagai pembina apel.

Pada kesempatan tersebut, Andap menyampaikan 3 (tiga) hal penting dalam arahannya. pertama mengenai kebijakan regulasi saat ini mengenai Covid-19. Beliau menyampaikan agar para Jajaran memahami dan mempedomani serta mengiplementasikan regulasi tersebut, baik itu SE dari Menkumham, Mendagri, Satgas Covid-19 serta SE dari Menpan RB terkait cuti di akhir tahun.

"Pahami berbagai regulasi tersebut dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru ini. Sehingga kita dapat mempedomaninya dengan baik," tegasnya. Disampaikan oleh Andap bahwa saat ini kasus Covid-19 di Kemenkumham tinggal 3 orang yang tersisa dan akan menuju zero dalam memasuki kebiasaan baru ini. Andap mengucapkan terimakasih kepada jajaran yang telah berjuang mengatasi Pandemi yang berlangsung hingga saat ini.

Andap juga memberikan arahan terkait kinerja para Jajaran dalam mengakhiri TA 2021 dan kesiapan dalam mengawali TA 2022. Mengakhiri TA 2021, Andap menyampaikan arahan terkait pertanggungjawaban baik administrasi maupun fisik. Diterangkan olehnya bahwa pertanggung jawaban tersebut harus paripurna dalam mengakhiri TA 2021. Sementara itu dalam menyikapi TA 2022 menurut beliau, jajaran bersama-sama berkomitmen untuk harus semakin PASTI semakin Inovatif dan semakin Profesional dalam menyongsong TA 2022. "Rencana yang baik tidak akan menghianati hasil dan ingat jangan membenarkan yang biasa tapi benarkanlah yang biasa," ungkapnya.

Di akhir arahannya, Sekjen Kemenkumham tersebut menerangkan agar para jajaran me-manage media dengan baik guna membangun kepercayaan  masyarakat yang akhirnya memperoleh Legitimasi. "Menyikapi informasi dan perkembangan situasi terkini. Tolong kepada seluruh jajaran publikasian berbagai narasi yang positif agar dapat menekan dan mengeleminir isu-isu negatif. Sehingga dapat meraih atau membangun trust dari masyarakat. Sehingga kita memperoleh Legitimasi dan dukungan dari masyarakat," tutupnya. (HUMAS - Kanwil Kemenkumham Jambi)

 

WhatsApp_Image_2021-11-28_at_22.36.37.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-11-28_at_22.52.06.jpeg


Cetak   E-mail