Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sebagai Pengukuhan Terhadap Tugas Yang Dipercayakan Oleh Negara

 03-12-2021_-_Pelantikan_Jabatan_dan_CPNS_2021.jpg

 

JAMBI - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) pada hari ini Jumat (03/12/2021) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi, Jabatan Fungsional dan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi sebanyak 12 orang. Masing-masing jabatan yang dilantik adalah sebagai berikut:

1. Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Jambi (MUHAMMAD ASKARI UTOMO., A.Md.I.P.,S.H.,M.H)

2. Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi (YUNUS MARADEN SIMANGUNGSONG., A.Md.I.P., S.H., M.H.)

3. Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (AZWIR, S.H., M.M.)

4. Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengentasan Anak (HENDRA NOVRELI.,A.Md.I.P., S.H., M.H.)

serta dilaksanakan pelantikan 1 Orang Jabatan Fungsional Analis Hukum dan 7 orang Pegawai Negeri Sipil yang tersebar pada Divisi Administrasi sebanyak 5 orang dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sebanyak 2 orang. Semua yang dilantik pada hari ini akan ditugaskan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi. Sebelum pelantikan dilakukan, seperti biasa seluruh pejabat yang akan dilantik harus menjalani tes urine guna memastikan yang bersangkutan negatif narkoba. Sesuai amanat Kakanwil, bahwa beliau tidak menginginkan ada Pejabat ataupun pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi yang terlibat dengan narkoba.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat, bukanlah sekedar acara seremonial melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara. “Amanat tersebut haruslah diterima dengan rasa tanggung jawab disertai dedikasi, integritas dan sikap profesionalisme” ujarnya. Lebih lanjut beliau menyampaikan kepada seluruh pegawai agar terus mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi SIMPEG dan SUMAKER dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sehari-hari. Mhd. Jahari Sitepu juga berpesan kepada semua yang hadir untuk bekerja keras, bekerja lebih keras lagi dan bekerja cepat. Untuk itu diperlukan disiplin baik disiplin dalam kehadiran maupun disiplin dalam berpakaian serta pemakaian atribut sesuai dengan aturan atau ketentuan yang telah ditetapkan. (dok/foto : HUMAS – Kanwil Kemenkumham Jambi)

 

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_17.06.02_1.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_17.06.02_2.jpeg

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_17.06.02_3.jpeg

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_17.06.02_4.jpeg


Cetak   E-mail