Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi dan Bupati Muara Bungo Kunjungi UKK Muara Bungo

07-12-2021_-_UKK_Muara_Bungo.jpg

 

 

 

JAMBI - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) bersam dengan Bupati Muara Bungo H. Mashuri mengunjungi Unit Kerjasama Keimigrasian (UKK) Muara Bungo. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan bahwa UKK Muara Bungo ini merupakan perpanjangan tangan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi. Sebagai perpanjangan tangan, UKK Muara Bungo telah melaksanakan fungsi-fungsi keimigrasian berdasarkan perjanjian kerjasama Dirjen Imigrasi dan Pemerintah Kabupaten Bungo, yang di resmikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI pada tanggal 13 Juli 2018.

Setibanya di Rumah Dinas Bupati Muara Bungo, Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi disambut dengan baik oleh Bupati Muara Bungo H. Mashuri beserta jajaran dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dengan membahas berbagai peluang kerjasama yang dapat meningkatkan sinergitas antara Kanwil Kemenkumhan Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muara Bungo.

Dalam sambutannya, Mashuri menyampaikan berbagai harapannya kepada Kakanwil Kemenkumham Jambi, "Kami mengusulkan kembali kepada Bapak Kakanwil dan Ibu Kadiv Keimigrasian untuk bisa dilaksanakan segala peningkatan fasilitas sarana dan prasarana yang terdapat di UKK Muara Bungo. Untuk ke depan, kami sudah menyiapkan lahan yang lebih besar untuk UKK Muara Bungo dan ke depannya pula UKK Muara Bungo ini akan kami hibahkan kepada Kanwil Kemenkumham Jambi. Namun, kami memberikan sedikit catatan yakni kami meminta agar UKK Muara Bungo ini bisa dinaikkan gradenya menjadi UPT.", sampai Mashuri.

Setelah penyampaian sambutan dan harapan oleh Bupati Muara Bungo, Kakanwil merespons dengan baik hal-hal apa saja yang diharapkan oleh Bupati Muara Bungo beserta jajaran. Kakanwil menyampaikan, "Atas apa yang Bapak Bupati sampaikan, saya menyambut baik apa yang Bapak Harapkan. Akan kami segera tindaklanjuti apa yang Bapak sampaikan kepada Ditjen Imigrasi. Saya minta kepada Tim Imigrasi untuk dapat menyampaikan kepada Dirjen Imigrasi atas apa yang diharapkan oleh Bupati Muara Bungo ini serta saya juga meminta kepada Bagian Program dan Humas untuk segera kita surati Ditjen Imigrsi dan Biro Perencanaan dn kemudian maka akan kita tingkatkan status UKK Muara Bungo menjadi UPT yakni Kantor Imigrasi.", sampai Kakanwil.

Selanjutnya, rombongan Kanwil Kemenkumham Jambi beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Bungo langsung mengunjungi lokasi UKK Muara Bungo. Segala sarana dan prasara dipantau dengan baik dan seksama, dan dari hasil pengamatan lapangan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Kanwil Kemenkumham Jambi untuk meningkatkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan guna mengembangkan status UKK Muara Bungo ini menjadi UPT Kantor Imigrasi. Bupati Muara Bungo juga berharap dengan meningkatkan status UKK menjadi UPT, diharapkan meningkatkan ekonomi di wilayah barat Muara Bungo ini. (Red/Foto: JA dan FZ)

 

WhatsApp_Image_2021-12-07_at_16.31.52.jpeg

WhatsApp_Image_2021-12-07_at_16.33.00.jpeg

WhatsApp_Image_2021-12-07_at_16.34.54.jpeg


Cetak   E-mail