Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021

 

PHI_2021.jpg

Jambi – Rabu (22/12/2021) Mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 yang dipusatkan di Yogyakarta turut disaksikan secara daring melalui Live streaming youtube oleh seluruh Kementerian dan Lembaga yang ada di Republik Indonesia, tak terkecuali Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi. Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu didampingi seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, dan beberapa orang Pejabat Administrator turut hadir menyaksikan peringatan Hari Ibu dari Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia  I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyebutkan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. “Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya”. Sosok Ibu adalah tonggak kokoh dalam menciptakan generasi hebat dan berakhlak lewat doa, perjuangan dan pendidikan yang diberikan kepada anak-anaknya untuk menjadikan Indonesia lebih maju.“Mari kita ciptakan perempuan yang berdaya, hebat dan inovatif bagi keluarga, bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia Maju. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” himbaunya.

Lebih lanjut, Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyatakan bahwa peringatan Hari Ibu bukan hanya momentum untuk memberikan ucapan selamat kepada para ibu, tetapi ini merupakan momen untuk memberikan apresiasi kepada para perempuan Indonesia yang telah berkontribusi terhadap kemajuan bangsa. “Mari bersama kita kurangi catatan kekerasan dan diskriminasi terhadap kaum wanita di Indonesia” tuturnya. (Red/Foto : YE&JE - Humas Kanwil Kemenkumham Jambi)

 

WhatsApp_Image_2021-12-22_at_00.21.10.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-12-22_at_00.16.04.jpeg

 

 

 

WhatsApp_Image_2021-12-22_at_00.12.19.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-12-21_at_23.58.44.jpeg

 


Cetak   E-mail