Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kemenkumham T.A 2021

 29._8-2-2022_-_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Ikuti_Entry_Meeting_Pemeriksaan_Laporan_Keuangan_Kemenkumham_T.A_2021.jpg

 

JAMBI - Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu didampingi dengan para Kepala Divisi beserta para pejabat dan pegawai pengelola keuangan/BMN pada kantor wilayah mengikuti kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021 oleh Badan Pemeriksa Keuangan secara virtual pada hari ini Selasa (08/02). Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly didampingi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy Hiariej dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Tahun Anggaran 2021 Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kemenkumham menunjukkan angka 95,43 yang terbagi dalam Realisasi Belanja sebesar 95,82% dan Realisasi Pendapatan 71,11%. Dari IKPA tersebut diharapkan bahwa pencapaian Kemenkumham ini juga diikuti dengan pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan yang nantinya tercermin dari penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI kepada Kemenkumham atas Laporan Keuangan TA 2021.

Dalam hal ini Menkumham mempersilahkan Tim Pemeriksa BPK RI untuk bekerja bersama dengan seluruh Tim Pengelola Keuangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. "Kepada seluruh jajaran di Kemenkumham saya berpesan agar membantu kelancaran proses pemeriksaan dengan memberika jawaban dan data dukung secara jelas, akurat, dan akuntabel. Apabila ada hal-hal yang tidak dipahami dengan baik, komunikasi dengan tim BPK RI sehingga tidak ada salah persepsi", pesan Yasonna.

Pimpinan I BPK RI Hendra Susanto hadir dan memberikan paparan. Ia menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan wewenang Badan Pemeriksa Keuangan sesuai yang diamanatkan kepadanya untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara untuk seluruh pemangku kepentingan, sebagai visi BPK untuk Menjadi Lembaga Pemeriksa Tepercaya yang Berperan Aktif dalam Mewujudkan Tata Kelola Keuangan Negara yang Berkualitas dan Bermanfaat untuk Mencapai Tujuan Negara.

Terakhir, Yasonna mengucapkan selamat bekerja kepada tim pemeriksa dari BPK RI dan Tim Pengelola Keuangan Kemenkumham RI. Semoga upaya kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang dilakukan mampu membuahkan hasil yang terbaik dalam pengelolaan keuangan demi memajukan Kemenkumham di masa sekarang dan mendatang.

(Red/Foto: JA)

 

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Ikuti_Entry_Meeting_Pemeriksaan_Laporan_Keuangan_Kemenkumham_T.A_2021_5.jpeg

 

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Ikuti_Entry_Meeting_Pemeriksaan_Laporan_Keuangan_Kemenkumham_T.A_2021_1.jpeg

 

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Ikuti_Entry_Meeting_Pemeriksaan_Laporan_Keuangan_Kemenkumham_T.A_2021_8.jpeg

 

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Ikuti_Entry_Meeting_Pemeriksaan_Laporan_Keuangan_Kemenkumham_T.A_2021_2.jpeg

 

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Ikuti_Entry_Meeting_Pemeriksaan_Laporan_Keuangan_Kemenkumham_T.A_2021_4.jpeg

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Ikuti_Entry_Meeting_Pemeriksaan_Laporan_Keuangan_Kemenkumham_T.A_2021_3.jpeg


Cetak   E-mail