Tinjau Fasilitas Sarana dan Prasarana, Tholib Terjun Langsung ke Beberapa UPT

 59._18-3-2022_-_Tinjau_Fasilitas_Sarana_dan_Prasarana_Tholib_Terjun_Langsung_ke_Beberapa_UPT.jpg

 

JAMBI – Semangat demi semangat semakin ditunjukkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) Tholib dari hari ke hari dalam memimpin Kanwil Jambi. Menjelang akhir pekan di hari Jumat (18/3) ini, Tholib dengan didampingi oleh  Inspektur Wilayah IV Budi, Kepala Divisi Administrasi Kortini JM Sihotang, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (LPP Kelas IIB Jambi) atau yang disebut sebagai Lapas Perempuan Jambi (Lapuanja). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama yang dilaksanakan oleh Kakanwil dan Kadivmin selaku Pimpinan Tinggi Pratama yang baru di Kanwil Kemenkumham Jambi. Beberapa agenda yang menjadi tujuan daripada kunjungan ini seperti, observasi dan pemantauan progress pembangunan Lapuanja yang masih berlangusung hingga kini, memantau keadaaan Warga Binaan Pemasyarakatan  (WBP) Lapuanja serta memberikan penguatan dan pengarahan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tak menunggu waktu lama, Tholib beserta rombongan langsung masuk dan disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIB Jambi Triana Agustin beserta jajaran. Observasi dan pemantauan pembangunan langsung dilakukan oleh Tholib sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi. Tholib menyampaikan bahwa pembangunan Lapuanja ini haruslah sesuai dengan target rencana yang telah ditetapkan sehingga waktu penyelesaiannya dapat terlaksana tepat waktu. “Saya minta kepada Kalapas untuk selalu memantau progress pembagunan ini setiap harinya agar target penyelesaian dapat tercapai seperti yang kita harapkan.”, ujar Tholib.

Selanjutnya, Tholib memberikan pengarahan dan penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM kepada seluruh pegawai Lapuanja. Tholib menyampaikan bahwa kita sebagai manusia haruslah memiliki integritas, yaitu ucapan dan pemikiran kita lakukan sejalan dengan perbuatan yang kita lakukan. Selain itu, Tholib juga memotivasi agar seluruh pegawai terus semangat serta dapat bekerja keras demi mewujudkan Reformasi Birokrasi dan meraih predikat WBK/WBBM dengan cara memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Lebih lanjut  Inspektur Wilayah IV Budi memberikan penilaiannya terhadap progras pembangunan Lapuanja. “Saya berharap proses pembangunan ini dapat berjalan dengan baik sehingga fasilitas baru yang nanti tersedia dapat dengan segera dinikmati oleh para pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan.”, ujar Budi. Selain itu, Budi juga menyampaiakn bahwa dalam pelayanan publik harus bisa memberikan nilai tambah dan berharap kepada  semua pegawai untuk mempersiapkan diri terkait laporan kinerjanya serta terus memegang teguh komitmen yakni memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga penilaian publik terhadap kita akan baik.

Berangkat dari Lapuanja, Tholib beserta rombongan sekaligus meninjau lokasi rencana pembangunan Lapas Kelas IIA Jambi yang masih berdekatan dengan Lapuanja di Muaro Jambi. Sesampai dilokasi rencana pembangunan tersebut, Kakanwil memberikan berbagai arahan dan masukan terkait lokasi pembangunan Lapas Kelas IIA Jambi agar nantinya proses pembangunan dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan. Dalam hal ini didampingi juga oleh Kepala Lapas Kelas IIA Jambi Emmanuel Harefa dan Kepala Bapas Kelas II Jambi Zulhendri. 

Selanjutnya Kakanwil melanjutkan perjalanan menuju Unit Layanan Paspor (ULP) Muaro Jambi yang masih bagian dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal. Kakanwil mengecek segala sarana dan prasarana yang ada di sana agar seluruh pelayanan dapat berjalan dengan baik. Tholib menyampaikan juga kepada seluruh pegawai ULP Muaro Jambi untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Saya minta agar teman-teman semua berikan pelayana terbaik kepada masyarakat, layani dengan sepenuh hati sehingga masyarakat puas akan pelayanan yang kita berikan.", sampai Tholib.

(Red/Foto: JA/FZ,RAW,JA)

  

Optimis_Pembangunan_Lapuanja_Semakin_Lebih_Baik_Demi_Capai_Predikat_WBKWBBM_9.jpeg

 

Optimis_Pembangunan_Lapuanja_Semakin_Lebih_Baik_Demi_Capai_Predikat_WBKWBBM_5.jpeg

Optimis_Pembangunan_Lapuanja_Semakin_Lebih_Baik_Demi_Capai_Predikat_WBKWBBM_6.jpeg

Optimis_Pembangunan_Lapuanja_Semakin_Lebih_Baik_Demi_Capai_Predikat_WBKWBBM_4.jpeg

Optimis_Pembangunan_Lapuanja_Semakin_Lebih_Baik_Demi_Capai_Predikat_WBKWBBM_3.jpeg

 WhatsApp_Image_2022-03-18_at_16.09.21.jpeg

WhatsApp_Image_2022-03-18_at_16.09.59.jpeg

WhatsApp_Image_2022-03-18_at_16.06.16.jpeg

WhatsApp_Image_2022-03-18_at_16.07.18.jpeg

 


Cetak   E-mail