Rutin Diadakan, Agar Semakin Sehat Jiwa dan Ragamu

67._25-3-2022_-_Rutin_Diadakan_Agar_Semakin_Sehat_Jiwa_dan_Ragamu.jpg

 

JAMBI – Seperti yang kita ketahui bahwa manusia memiliki beberapa aspek dalam dirinya seperti tubuh, jiwa, dan mental yang perlu untuk selalu diperlihara dan dikembangkan dengan baik agar setiap individu semakin bertumbuh dan berkembang dari segala aspek yang ada pada dirinya masing-masing. Supaya tubuh, jiwa, dan mental semakin sehat, pada hari ini Jumat (25/3) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) menggelar beberapa kegiatan guna mendukung hal yang dimaksud yakni: 1) menggelar senam pagi rutin bersama, 2) menggelar kegiatan Revolusi Mental, dan terakhir 3) menggelar cek kesehatan.

Pertama, dimulai sejak pagi hari pukul 7.30 WIB seluruh Pimpinan Tinggi Pratama beserta seluruh pegawai sudah hadir di lapangan Kanwil Kemenkumham Jambi untuk mengikuti senam pagi rutin yang di bawakan oleh Instruktur Senam Zin Intan Miranti. Gerakan demi gerakan senam mulai diberikan oleh Zin Intan dan seluruh pegawai yang hadir mengikuti gerakan yang diberikan. Warming up hingga cooling down gerakan senam sontak membuat antusiasme para pegawai mulai membara dan semangat mengikuti senam bersama ini. Detak jantung dan nafas pun dipacu agar menjadi lebih sehat dan kuat sehingga semakin Tangguh.

Tak hanya senam saja, kegiatan kembali berlanjut dengan pelaksanaan Revolusi Mental Pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi yang diadakan di Aula Kanwil. Adapun detail kegiatan Revolusi Mental ini adalah pemberian Siraman Rohani oleh Ustadz H. Abdullah Firdaus. Dalam ceramahnya banyak hal yang disampaikan oleh Pak Ustadz. Beliau menyampaikan bahwa jadikan pekerjaan rutinitas kita untuk mendapatkan ridho Allah, mencari nafkah untuk anak istri & pengabdian kepada negara. “Sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi sesamanya. Terkait rezeki yang halal barokah. Ada dua: material (harta) & non materi. Kesehatan & kesempatan merupakan rezeki nonmaterial. Rezeki halal yakni rezeki yang memberikan ketenangan bagi yang menerimanya, agar permintaan kepada Allah dapat dikabulkan.”, ujar Pak Ustadz. Terakhir beliau berpesan bahwa ada beberapa sifat yang menjadi penyebab kehancuran manusia yakni:

  1. Takabur, menolak kebenaran & menzolimi orang lain
  2. Hutang, tidak akan masuk surga sebelum ia melunasi hutangnya, dan
  3. Iri hati, penghianat, tidak bisa dipercaya, dan tidak amanah

Maka dari itu, di Bulan Sya'ban, bulan mulia untuk mempersiapkan diri menghadapi bulan Ramadhan nanti, Ustadz berpesan agar kita melakukan investasi akhirat lewat pekerjaan yang kita lakukan dengan keikhlasan, dan mengharapkan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Agar hidup kita senantiasa diberikan ketenangan, rahmat, dan berkah.

Terakhir di siang harinya selepas Sholat Jumat, diadakan kegiatan cek kesehatan rutin di lobi utama kantor. Kegiatan ini disambut dengan positif oleh para pegawai dan diikuti dengan penuh semangat. Kegiatan cek kesehatan rutin yang dilaksanakan ini meliputi cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, dan cek tekanan darah. Proses pengecekan kesehatan ini langsung ditangani oleh tenaga medis yang kompeten dengan dibantu oleh beberapa petugas kesehatan. Adapun pengecekan kesehatan langsung dilayani oleh Dr. Nova Dwiyanti. Dr. Nova selain melayani cek kesehatan seluruh pegawai, juga sekaligus memberikan penyuluhan mengenai kesehatan seperti cara menjaga pola kesehatan yang baik, menjaga tensi tubuh agar tetap normal, menjaga tingkat kolesterol tubuh, serta memberikan tips dan trik untuk terus sehat agar terbebas dari segala jenis penyakit yang ada. Antusiasme para pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi sangat baik dalam mengikuti cek kesehatan ini. Mulai dari pimpinan tinggi hingga seluruh pegawai hadir dalam cek kesehatan siang hari ini.

(Red/Foto: JA/YE)

 

Rutin_Diadakan_Agar_Semakin_Sehat_Jiwa_dan_Ragamu_2.jpeg

Rutin_Diadakan_Agar_Semakin_Sehat_Jiwa_dan_Ragamu_1.jpeg

Rutin_Diadakan_Agar_Semakin_Sehat_Jiwa_dan_Ragamu_3.jpeg

 

Rutin_Diadakan_Agar_Semakin_Sehat_Jiwa_dan_Ragamu_8.jpeg

 

Rutin_Diadakan_Agar_Semakin_Sehat_Jiwa_dan_Ragamu_9.jpeg

Rutin_Diadakan_Agar_Semakin_Sehat_Jiwa_dan_Ragamu_7.jpeg

 

Rutin_Diadakan_Agar_Semakin_Sehat_Jiwa_dan_Ragamu_5.jpeg

Rutin_Diadakan_Agar_Semakin_Sehat_Jiwa_dan_Ragamu_4.jpeg

Rutin_Diadakan_Agar_Semakin_Sehat_Jiwa_dan_Ragamu_6.jpeg


Cetak   E-mail