Coffee Morning Bersama Bupati Bungo, dan Visit Lapangan Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi

 73._31-3-2022_-_Coffee_Morning_Bersama_Bupati_Bungo_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi.jpg

 

JAMBI – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Tholib dengan didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu mengujungi Rumah Dinas Bupati Muara Bungo pada hari ini Kamis (31/3). Setibanya di Rumah Dinas Bupati Muara Bungo, Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi disambut dengan baik oleh Bupati Muara Bungo H. Mashuri beserta jajaran dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dengan membahas berbagai peluang kerjasama yang dapat meningkatkan sinergitas antara Kanwil Kemenkumhan Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muara Bungo.

Terdapat beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam pertemuan ini diantaranya seperti pembahasan mengenai pelayanan keimigrasian di Kabupaten Muara Bungo yang saat ini sudah berlangsung dengan adanya Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Muara Bungo dan pengembangan UKK Muara Bungo ke depannya. Selanjutnya Tholib juga menyampaikan terkait masalah yang terjadi dalam dunia pemasyarakatan seperti over capacity dan permasalahan lain yang terjadi di dalam lingkungan lapas. Tholib mengharapkan sinergitas dan bantuan dari Bupati Muara Bungo agar Kerjasama yang telah terjalin hingga saat ini dapat berjalan dengan baik dan terus berlanjut. Tholib juga menyampaikan kepada Mashuri untuk membantu Kanwil Kemenkumham Jambi dalam kaitannya mendorong dan memfasilitasi masyarakat dalam hal pendaftaran kekayaan intelektual di Kabupaten Muara Bungo. Sehingga masyarakat mendapat perlindungan hukum terkait Kekayaan Intelektual.

"Kami mengharapkan kepada Bapak Kakanwil untuk dapat meningkatan fasilitas sarana dan prasarana yang terdapat di UKK Muara Bungo. Sehingga seluruh masyarakat Muara Bungo ini dapat terlayani dengan baik atas segala pelayanan yang diberikan oleh UKK Muara Bungo. Kami juga siap membantu Kanwil Kemenkumham Jambi untuk mendorong masyarakat Bungo terutama para pelaku usaha untuk lebih peduli akan kekayaan intelektual.", sampai Mashuri kepada Tholib di sela-sela coffee morning pagi ini.

Selanjutnya Tholib dan rombongan mengunjungi Unit Kerjasama Keimigrasian (UKK) Muara Bungo. Tholib menyampaikan bahwa UKK Muara Bungo ini merupakan perpanjangan tangan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi. Sebagai perpanjangan tangan, UKK Muara Bungo telah melaksanakan fungsi-fungsi keimigrasian berdasarkan perjanjian kerjasama Dirjen Imigrasi dan Pemerintah Kabupaten Bungo, yang di resmikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI pada tanggal 13 Juli 2018. Segala sarana dan prasara dipantau dengan baik dan seksama, dan dari hasil pengamatan lapangan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Kanwil Kemenkumham Jambi untuk meningkatkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan guna mengembangkan status UKK Muara Bungo ini menjadi UPT Kantor Imigrasi. Bupati Muara Bungo juga berharap dengan meningkatkan status UKK menjadi UPT, diharapkan meningkatkan ekonomi di wilayah barat Muara Bungo ini.

Terakhir Tholib juga berkesempatan untuk mengunjungi lokasi lama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bungo. Maksud kunjungan ini adalah untuk meninjau dan mengevaluasi akan penggunaan lokasi lama Lapas Kelas IIB Muara Bungo ini ke depannya. Setelah hasil dan evaluasi diperoleh maka akan dapat diambil kesimpulan atas penggunaan lahan yang sudah lama tidak terpakai ini, sehingga harapannya lahan ini dapat bermanfaat kembali untuk digunakan.

(Red/Foto: JA)

 

Coffee_Morning_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_di_Muara_Bungo_8.jpeg

Coffee_Morning_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_di_Muara_Bungo_9.jpeg

Coffee_Morning_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_di_Muara_Bungo_9.jpeg

Coffee_Morning_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_di_Muara_Bungo_6.jpeg

Coffee_Morning_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_di_Muara_Bungo_5.jpeg

Coffee_Morning_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_di_Muara_Bungo_4.jpeg

Coffee_Morning_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_di_Muara_Bungo_7.jpeg

Coffee_Morning_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_di_Muara_Bungo_3.jpeg

Coffee_Morning_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_di_Muara_Bungo_2.jpeg

Coffee_Morning_dan_Visit_Lapangan_Jajaran_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_di_Muara_Bungo_1.jpeg 


Cetak   E-mail