Do’a Bersama Seluruh Pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi Jelang Bulan Suci Ramdhan 1443 H

DOA_BERSAMA.jpg

 

Jambi, Jum’at (01/04/2022) Jelang Bulan Suci Ramdhan 1443 H yang tidak lama lagi akan dijalani oleh umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia khsusnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi. Untuk itu, sebelum memasuki bulan suci bagi umat  Islam, seluruh Pimpinan Tinggi dan Pegawai Kantor Wilayah bersama-sama di Ruang Aula Pengayoman Kantor Wilayah menggelar kegiatan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Tamar Tarewe.

Acara yang dipandu langsung oleh Kepala Bagian Umum Amat Djoemadi sebagi MC dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Tholib. Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan maksud dan tujuan utama diadakan acara do’a bersama yaitu momen ini merupakan kesempatan bagi seluruh Pegawai untuk saling maaf memaafkan guna mensucikan diri sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Beliau secara langsung menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai  jikalau selama  masa kepemimpinan beliau bersama keempat Pimpinn Tinggi terdapat  kesalahan maupun kekhilafan baik disengaja ataupun tidak, “ saya selaku Kepala Kantor Wilayah sekaligus mewakili seluruh Pimti memohon maaf kepada seluruh Pegawai, mari kita bersama mensucikan diri dan bergembira menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan” ujarnya.

Memasuki acara inti pada sore hari ini, yaitu penyampaian tausiah oleh ustadz Tamar Tarewe. Dalam tausiahnya, beliau menghimbau seluruh pegawai yang hadir agar selalu bersyukur atas segala rizki dan nikmat yang diberikan Allah SWT, karena atas izin-Nya kita semua masih diberikan kesempatan untuk menjalankan puasa Ramdhan 1443 H. “Marhaban ya Ramadhan- ahlan wa syahlan ya syahrul baraqah ahlan wa syahlan ya maghfirah,  mari kita song-song Ramadhan dengan hati yang berbahagia, karena menurut ungkapan para ulama siapa yang bergembira menyambut bulan suci Ramadhan, maka diharamkan kulit, wajah dan jasadnya disentuh api neraka, tapi sebaliknya, bagi siapa yang bersedih dengan kedatangan bulan suci Ramadhan,  maka akan diharamkan baginya bau syurga” tuturnya.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ustadz Tamar Tarewe dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan saling memaafkan antar sesama, agar sebelum memasuki bulan suci Ramadhan kita dapat menghapuskan segala khilaf dan dosa agar saat menjalankan ibadah puasa kita telah suci lahir dan batin. Semoga amal ibadah puasa kita kita semua  diterima disisi Allah SWT dan kita semua diberi kemudahan dan kelancaran menjalankannya. (red/foto : YE/JA, RAW)

 

doa_bersama_1.jpeg

doa_bersama_6.jpeg

 

doa_bersama_5.jpeg

 

doa_bersama_8.jpeg

 

doa_bersama_7.jpeg

 

doa_bersama_2.jpeg

 

 


Cetak   E-mail