Kerja Keras Demi Wujudkan Kanwil Kemenkumham Jambi WBK

84._15-4-2022_-_Kerja_Keras_Demi_Wujudkan_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_WBK.jpg

 

JAMBI Tim Penilai Internal Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi melakukan Penilaian terhadap data dukung LKE Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada hari Sabtu (15/04). Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Kortini JM Sihotang mendamping langsung proses penilaian yang dilakukan TPI Kantor Wilayah. Tim Penilai Internal Kantor Wilayah merupakan hal yang baru dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Pembentukan Tim Penilai Internal Kantor Wilayah mengacu kepada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Instansi Pemerintah.

Proses penilaian oleh Tim Penilai Internal Kantor Wilayah adalah tahapan awal penilaian, setelah dilakukan penilaian maka Unit Pelaksana Teknis yang memenuhi persyaratan penilaian akan diajukan pada tahap berikutnya yaitu Penilaian oleh Tim Penilai Internal Pusat di tingkat Kementerian, bagi satuan Kerja yang lolos penilaian oleh TPI Pusat akan diajukan pada tahap penilaian akhir yaitu oleh Tim Penilai Nasional (TPN) yang berada pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Sebelumnya Tim Penilai Internal Kantor Wilayah melakukan koordinasi terlebih dahulu pada hari Jumat sebelumnya guna mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan proses penilaian. Mulai dari jajaran pejabat administrator, pejabat pengawas, hingga staf berkumpul semua di Aula guna memperhatikan arahan dari Kepala Divisi Administrasi Kortini JM Sihotang dan Kepala Bagian Program dan Humas Fatriansyah. Penilaian akan dilakukan terhadap 17 satuan kerja di lingkungan kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi atas 6 area perubahan yang sudah dilakukan.

(Red/Foto: JA/YE)

 

WhatsApp_Image_2022-04-15_at_2.25.01_PM.jpeg

WhatsApp_Image_2022-04-15_at_2.25.01_PM_1.jpeg

WhatsApp_Image_2022-04-15_at_2.25.00_PM_1.jpeg

WhatsApp_Image_2022-04-15_at_2.25.01_PM_2.jpeg

WhatsApp_Image_2022-04-15_at_2.25.00_PM.jpeg


Cetak   E-mail