Jelang Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Webinar TI dari Ditjenpas

 86._19-4-2022_-_Jelang_Hari_Bakti_Pemasyarakatan_ke-58_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Ikuti_Webinar_TI_dari_Ditjenpas.jpg

 

JAMBI - Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Kepala Divisi Pemasyrakatan Aris Munandar beserta staf ikuti secara virtual webinar Teknologi Informasi (TI) dengan Tema : “Transformasi Digital Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani” yang bertempat di Ruang Rapat Kakanwil hari ini Selasa (19/4). Webinar yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) ini diikuti juga oleh Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka-UPT) serta seluruh petugas Pemasyarakatan se-Indonesia.

Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama Dodot Adikoeswanto memulai kegiatan dengan membacakan laporan kegiatan. Dalam laporannya tersebut, Dodot menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan layanan Pemasyarakatan yang berbasis teknologi informasi.”, tuturnya. Kemudian, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard S. P. Silitonga menegaskan, “Selain sebagai media sharing, kegiatan ini diharapkan akan memberikan feedback bagi Pemasyarakatan dalam membangun tata kelola teknologi yang lebih baik lagi. Dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta kompetensi Sumber Daya Manusia di bidang teknologi informasi agar dapat meningkatkan kualitas dan pengabdian kepada masyarakat.” tegasnya dalam sambutan.

Kegiatan pun dilanjutkan pemaparan dari Narasumber Analis Kebijakan Muda Kemenpan-RB Hamzah Fansuri yang akan memberikan materi tentang pemahaman Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Dosen Universitas Guna Darma Miftah Adriansyah yang akan memberikan materi tentang peran data dalam SPBE dan Sandiman Muda Direktorat Operasi Sandi Deputi II BSSN Yan Handinur yang memberikan materi Keamanan Informasi di era transformasi digital.

(Red/Foto: JA/YE, MR)

 

Jelang_Hari_Bakti_Pemasyarakatan_ke-58_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Ikuti_Webinar_TI_dari_Ditjenpas_4.jpeg

WhatsApp_Image_2022-04-19_at_2.16.42_PM_1.jpeg

WhatsApp_Image_2022-04-19_at_2.16.42_PM.jpeg


Cetak   E-mail