Kanwil Kemenkumham Jambi Hadiri Pembukaan Evaluasi IKPA Triwulan I T.A 2022

87._19-4-2022_-_Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Hadiri_Pembukaan_Evaluasi_IKPA_Triwulan_I_T.A_2022.jpg

 

JAMBI - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi  mengikuti pembukaan Kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kemenkumham Triwulan I Tahun Anggaran 2022 dan Pemberian Penghargaan IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) Unit Eselon I dan Kanwil T.A. 2021 yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting hari ini Selasa (19/04). Kepala Kantor Wilayah Tholib dengan didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Kortini mengikuti kegiatan ini dari Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah. Dibuka langsung oleh Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho, disampaikan terkait dengan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam rangka peningkatan IKPA T.A 2022.

Antara lain: pengadaan barang/jasa yang sifatnya sekaligus dan nilainya s.d. Rp 200 juta diselesaikan sampai triwulan II dan melakukan pendaftaran kontrak ke KPPN maksimal 5 hari kerja; gunakan UP/TUP secara efektif dan efisien dengan mempercepat revolving paling sedikit 100% dalam 1 bulan; Lakukan penyesuaian halaman III DIPA (RPD) berdasarkan rencana kegiatan dan gunakan RPD sebagai dasar pencairan serta antisipasi agar deviasi RPD dengan pencairan tidak lebih dari 5%; Segera lakukan percepatan realisasi anggaran sesuai target penyerapan anggaran per triwulan; Perhatikan ketentuan Revisi DIPA 1 kali per triwulan; dan Lakukan pengisian Capaian Output setiap bulan secara akurat (maks. 5 hari kerja bulan berikutnya).

Lebih lanjut disampaikan kepada seluruh Kantor Wilayah yang mengikuti zoom untuk melakukan percepatan realisasi anggaran sesuai target dan melakukan penyesuai halaman III DIPA, dan pastikan Pengadaan barang/jasa selesai tepat waktu dan sesuai SOP. "Kanwil untuk melakukan pengawasan dan pengarahan pelaksanaan langkah-langkah peningkatan IKPA serta memberikan penghargaan atas capaian IKPA terbaik kepada seluruh satuan kerja di lingkungannya," sampai Wisnu. Dalam kesempatan ini pula diberikan penyerahan Piagam Penghargaan Menteri Hukum dan HAM kepada Unit Pusat dan Kanwil yang memiliki kinerja terbaik Tahun Anggaran 2021 periode tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2021 di lingkungan Kemenkumham RI.

(Red/Foto: JA/YE)

 

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Hadiri_Pembukaan_Evaluasi_IKPA_Triwulan_I_T.A_2022_3.jpeg

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Hadiri_Pembukaan_Evaluasi_IKPA_Triwulan_I_T.A_2022_2.jpeg

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Hadiri_Pembukaan_Evaluasi_IKPA_Triwulan_I_T.A_2022_1.jpeg

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Hadiri_Pembukaan_Evaluasi_IKPA_Triwulan_I_T.A_2022_4.jpeg

 

Kanwil_Kemenkumham_Jambi_Hadiri_Pembukaan_Evaluasi_IKPA_Triwulan_I_T.A_2022_5.jpeg


Cetak   E-mail