Jelang Idul Fitri, Forkopimda Provinsi Jambi Ikuti Rakor Lintas Sektoral

Rakor_Jelang_IED.jpg

Jambi, Senin (25-04-2022) Unsur Forum Komunikasi daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Rakor yang digelar dari Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris. Mewakili Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Keimigrasian Amrizal turut menghadiri Rakor yang juga dihadiri oleh  Danrem 042 Gapu Jambi, Kabinda Prov. Jambi, Ka BNN Prov. Jambi, Kepala BMKG Prov. Jambi, Kadis Ketahanan Pangan Prov. Jambi, Kabasarnas Jambi, Ka Dishub Prov. Jambi Drs. H. Ismed Wijaya, Kakanwil Kemenag Zostafia, Kadis Perindag Prov. Jambi, Manager Fuel PT. Pertamina Jambi.

Kapolda Jambi menyampaikan, rakor ini sebagai tindak lanjut rapat koordinasi dari pusat, terkait pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1443 H nanti. Polda Jambi juga telah mengantisipasi beberapa kerawanan  yang kemungkinan akan timbul baik dibidang keamanan maupun kesehatan.

Jenderal bintang dua ini menambahkan terkait mudik lebaran pemerintah pusat sudah mengijinkan namun tetap dengan prokes ketat. Syarat utamanya harus sudah vaksin dosis III atau booster. Jika baru vaksin dosis II maka harus menambahkan hasil tes antigen dan wajib negatif.

 “Kemudian juga tentang antisipasi bencana alam dari Basarnas tadi sudah menyampaikan semua kesiapannya, juga secara detail dari BMKG menyampaikan perkiraan cuaca nanti diwilayah Jambi. Pada prinsipnya saya dan pak Danrem menyiapkan semua personil dan dibantu oleh pak gubernur dan jajarannya,”tambahnya

Al Haris menambahkan pengamanan dan pengawalan mudik 2022, diharapkan dapat dilakukan secara maksimal sehingga masyarakat bisa mudik tetapi juga harus bisa menekan laju kasus Covid-19. Hal ini berkaca pada pengalaman dua tahun lalu, padahal saat itu mudik dibatasi tapi angka kasus Covid-19 meningkat untuk gelombang varian Delta dan Omicron.

“Sudah diperbolehkan untuk mudik tapi tentu saja kita harus bisa menekan angka penyebaran covid-19 dan tetap memaksimalkan vaksinasi. Terkait dengan ketersediaan sembako tadi sudah disampaikan pak kadis Komperindag pak Risjon bahwa ketersediaan bahan pokok kita mencukupi bahkan sampai lebaran ketupat nanti,”

tandasnya.(red/foto : YE/JA)

 

Rakor_jelang_IED_2.jpeg

 

Rakor_jelang_IED_6.jpeg

 

Rakor_jelang_IED_1.jpeg

 

Rakor_jelang_IED_3.jpeg


Cetak   E-mail