Partisipasi Kanwil Kemenkumham Jambi Dalam Penyerahan Zakat Fitrah Ramadhan 1443 H

Zakat_Fitrah.jpg

 

Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan pengumpulan zakat fitrah dengan BAZNAS RI. Sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap para muzakki, zakat yang telah terkumpul sebanyak Rp. 1.199.253.231,- ini diserahkan secara simbolik oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward O.S Hiariej  kepada BAZNAS RI pada kegiatan Penyerahan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kemenkumham 1443 H kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang bertempat di Graha Pengayoman.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Jambi, Tholib, bersama para Pejabat Stuktural serta seluruh pegawai di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi mengikuti giat yang direlay melalui zoom meeting dari Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jambi.

Wakil ketua Baznas, Mhd. Mahdum, yang sebelumnya merupakan Direktur LPDP Kementerian Keuangan mengungkapkan dua mimpi besar Baznas. Yang pertama untuk menjadikan zakat sebagai komplimen dari APBN sehingga dapat menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia, dan yang kedua untuk memberi manfaat langsung pada penerima manfaat zakat sehingga yang dulunya menerima berubah menjadi pemberi zakat dan dapat membantu semakin banyak sesama yang membutuhkan.

“Penting untuk menyerahkan zakat kepada lembaga formal sehingga dapat dikelola dengan baik. Kita di Baznas telah membuat program-program unggul. Salah satunya di bidang pendidikan kami baru saja me-launching program Beasiswa Persiapan Sekolah Kedinasan. Melalui program ini kami berharap anak-anak yang kurang beruntung dapat mengubah nasib melalui pendidikan dengan mengikuti sekolah kedinasan, termasuk di sekolah kedinasan Kemenkumham,” tutur Mahdum.

Pada kesempatan ini, beliau juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan para muzakki dari Kemenkumham yang telah mengumpulkan dana lebih dari 1 Milliar Rupiah. Wamenkumham, Eddy, menyerahkan langsung pengumpulan zakat fitrah tersebut secara simbolis.

“Zakat yang merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim, di sisi lain juga dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi yang positif dan dapat dirasakan langsung bagi saudara-saudara yang kurang beruntung dari segi ekonomi. Untuk itu, terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membagikan rezeki dan kebahagiaan sehingga dapat memberi dampak baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kita,” sebut Eddy dalam sambutannya. (red/foto : YE/JA-FS)

 

Zakat_2.jpeg

 

Zakat_4.jpeg

 

Zakat_3.jpeg

 

Zakat_1.jpeg


Cetak   E-mail