KADIV MIN BERSERTA TIM BERIKAN BIMBINGAN KONSULTASI TATA KELOLA KEARSIPAN PADA LAPAS BUNGO

giat_ARSIP.jpg

 

Bungo , Senin (23/05/2022) Pengelolaan arsip yang dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah yang ada akan menghadirkan kemanfaatan besar bagi kehidupan organisasi, pemerintah, dan masyarakat. Ketersediaan arsip secara utuh, otentik, dan terpercaya, pada setiap instansi pemerintah akan memberikan dukungan nyata bagi pelaksanaan reformasi birokrasi utamanya untuk kemanfaatan penilaian kinerja, pertanggungjawaban kinerja, pelayanan publik, serta penyediaan alat bukti bagi kepentingan lain.

Untuk mendukung terlaksananya pengelolaan arsip yang baik Kepala Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jambi Kortini Sihotang beserta arsiparis dan Kasubbag Kepegawaian Efra Wahyuni mengadakan pendampingan dan pembinaan tata kelola kearsipan di Lapas Kelas IIB Muara Bungo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan tata kelola kearsipan di Lapas Bungo dengan memberikan pembinaan teknis regulasi kearsipan, mulai dari inventaris arsip dari awal Lapas berdiri, penginputan data, memetakan berdasarkan jenisnya, pemusnahan arsip, penyusutan arsip dan penggunaan sarana prasaran kearsipan.

Kegiatan Bimbingan dan Konsultasi Kearsipan ini diikuti oleh Kalapas Bungo Ridha Ansari dan seluruh pegawai bagian Tata Usaha Lapas Bungo.

Dalam arahannya Korni mengingatkan pentingnya fungsi arsip bagi suatu organisasi serta pengelolaan kearsipan harus dilakukan secara optimal dan sesuai peraturan yang berlaku. (Red/Foto : YE/ KR-MR)

 

Perjadin_arsip_3.jpeg

Perjadin_arsip_1.jpeg

Perjadin_arsip_5.jpeg

Perjadin_arsip_2.jpeg

 


Cetak   E-mail