Pemkab Kerinci Ajukan 3 Ranperda Untuk Diharmonisasikan Oleh Kanwil Kemenkumam Jambi

Harmon_3_Ranperda_Kerinci.jpg

 

JAMBI- Bersama Pemerintah Kabupaten Kerinci, Perancang Peraturan Perundang-Undangan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dari Aula Pengayoman  pada Selasa (28/02/2023) mengadakan  Harmonisasi 3 Ranperda tentang Penyelenggaraan Ketegakerjaan, Kesejahteraan Lanjut Usia, Pajak Daerah dan Restribusi Daerah di Pemerintahan Kabupaten Kerinci.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu. Dalam sambutannya Kadiv Yankumham mengatakan bahwa “Pembentukan peraturan perundang-undangan dilaksanakan melalui beberapa tahapan, mulai dari tahapan perencanaan, penyusunan, pembahasan, pengesahan atau penetapan, hingga pada pengundangan. Dalam proses penyusunan dan pembahasan peraturan perundang-undangan perlu dilakukan proses harmonisasi, pembulatan, dan pemantapan konsepsi. Hal ini dilakukan dalam rangka agar peraturan perundang-undangan yang dibentuk taat asas, tidak bertentang dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi, dan tidak bertentangan dengan kepentingan umum”, ujar Toman dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci yang telah menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah untuk dilakukan harmonisasi, pembulatan, dan pemantapan konsepsi. “Semoga dengan dilaksanakannya harmonisasi rancangan peraturan daerah ini semakin memantapkan rancangan peraturan daerah yang sudah disusun”, tutupnya.

Kegiatan Harmonisasi juga turut dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kabupaten Kerinci,  Biro Hukum Setda Provinsi Jambi, OPD terkait di lingkungan Setda Kabupaten Kerinci, Bagian Hukum Setda Kabupaten Kerinci dan  Tim Penyususn Rancangan Peraturan Bupati Kabupaten Kerinci. (Red/Foto : YE/YG)

 

Harmon_Kerinci_28-02_4.jpeg

Harmon_Kerinci_28-02_6.jpeg

Harmon_Kerinci_28-02_1.jpeg

Harmon_Kerinci_28-02_9.jpeg

Harmon_Kerinci_28-02_8.jpeg

Harmon_Kerinci_28-02_7.jpeg

Harmon_Kerinci_28-02_5.jpeg

Harmon_Kerinci_28-02_2.jpeg

 


Cetak   E-mail