Kunjungi Rumdin Gubernur Jambi, Kakanwil Kemenkumham Jambi Koordinasikan GTDBHAM

WhatsApp_Image_2024-04-22_at_15.52.21.jpeg

 

JAMBI - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi M. Adnan didampingi oleh Kepala Bidang Ham, Efra Wahyuni lakukan kunjungan ke Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (22/04/2024)). Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait persiapan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM (GTDBHAM). M Adnan menyampaikan bahwa berbagai persiapan di daerah sudah dipersiapkan, termasuk Draft SK GTDBHAM yang disusun Tim Kanwil Kemenkumham Jambi.

"Tak hanya Pelaksanaan pengukuhan, juga akan dirangkaikan dengan kegiatan Penyerahan Piagam Penghargaan KKPHAM oleh Gubernur Jambi kepada Bupati/Walikota se - Provinsi Jambi seta Penandatanganan MoU oleh Kakanwil Jambi dengan Gubernur Jambi,  ujarnya.

Selain itu, M. Adnan juga memohon arahan kepada Gubernur Jambi Al Haris terkait pelaksanaan serta berharap Gubernur Jambi berkenan hadir langsung untuk mengukuhkan serta memberi penguatan kepada OPD yang terlibat dalam Gugus Tugas.

M. Adnan mengatakan bahwa selain sebagai Sekretariat GTDBHAM, Kantor Wilayah juga memiliki tugas dan fungsi untuk memberi panduan bagi pelaku usaha, melakukan pengawasan, serta kontrol dalam implementasi HAM pada kegiatan bisnis di daerah.

“Dalam susunan keanggotaan harus terdiri dari OPD terkait, unsur mitra non pemerintah serta asosiasi yang ada di daerah. GTDBHAM ini nantinya akan mengoordinasikan upaya pengarusutamaan bisnis dan hak asasi manusia sesuai dengan tugas dan fungsinya” imbuhnya. (Red :YE)

 

WhatsApp_Image_2024-04-22_at_14.47.57.jpeg

WhatsApp_Image_2024-04-22_at_14.47.58.jpeg

 


Cetak   E-mail